KOMENTAR

BADAN Usaha Milik Negara (BUMN) Balai Pustaka yang selama ini bergerak di bidang penerbitan, percetakan, dan multimedia kini bertransformasi menjadi rumah produksi film dan siap merilis film misteri-horor berjudul Kutukan Peti Mati pada 20 Juli mendatang.

Film Kutukan Peti Mati diangkat dari novel Sarcophagus Onrust karya penulis Astryd D' Savitri. Film ini menghadirkan kisah misteri yang mewarnai sejarah pulau Onrust dengan segala peristiwa yang terjadi.

Tokoh utama dalam film ini adalah Maria Van De Velde, makhluk gaib berwajah cantik dengan kehidupannya yang berlatar penjajahan VOC Belanda.

"Balai Pustaka mesti berpindah haluan. Bukan hanya bergelut di bidang penerbitan dan percetakan tapi juga multimedia dalam bentuk pembuatan film. Buku-buku intellectual property (IP) yang dimiliki Balai Pustaka banyak yang menarik untuk diangkat kisahnya ke dalam bentuk film," demikian pernyataan Direktur Utama PT Balai Pustaka Achmad Fachrodji, Jumat (2/6/2023).

Film Kutukan Peti Mati dibintangi para bintang muda yaitu Yoriko Angeline, Aliff Alli, Christina Danilla, juga Eryck Amaral. Tidak ketinggalan para senior yaitu Donny Damara, Mathias Muchus, dan Ray Sahetapy ikut berakting di film perdana Balai Pustaka ini.

Tak hanya Kutukan Peti Mati, Balai Pustaka juga siap memproduksi film dari novel legendaris Sitti Nurbaya.

Kehadiran Balai Pustaka sebagai rumah produksi film diharapkan akan menghasilkan film-film berkualitas dengan latar cerita yang kuat. Semoga pemilihan aktor dan aktrisnya juga menjadi kekuatan film-film Balai Pustaka.




Mulai Menetap di Mesir, Oki Setiana Dewi Berharap Anak-anaknya Bisa Memperdalam Ilmu Agama dari Ulama Besar

Sebelumnya

Ria Ricis Jadi Guru Inspiratif di TK Maha Anak Usia Dini Islamic School

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment