KOMENTAR

KABAR gembira dari dunia pendidikan Tanah Air datang dari Universitas Indonesia yang berhasil masuk dalam daftar 20 besar universitas terbaik di dunia versi Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2023.

Pencapaian tahun ini menjadi yang kedua kali berturut-turut, setelah tahun lalu Universitas yang dikenal dengan jaket almamater berwarna kuning ini juga menempati posisi 20 besar THE Impact Rankings 2022.

Masuknya Universitas Indonesia dalam THE Impact Rankings 2023 menjadi bukti nyata kontribusi Universitas Indonesia untuk mewujudkan masyarakat dan lingkungan yang sejahtera di tingkat dunia mendapat pengakuan dari para pengamat pendidikan internasional.

Pada tahun ini, Universitas Indonesia juga menempati posisi 5 besar di Asia dari togal 1.591 universitas yang mengikuti perankingan berbasis Sustainable Development Goals (SDGs).

Universitas Indonesia dinilai memenuhi empat indikator penilaian yaitu penelitian (research), penatalayanan (stewardship), penjangkauan (outreach), dan pengajaran (teaching).

Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro dalam keterangannya di Kampus UI Depok, Jumat (2/6/2023) menyatakan bahwa civitas academica Universitas Indonesia yang membawa nama bangsa terbukti mampu mengimplementasikan 17 agenda SDGs dalam skala global.

UI dinilai mampu melakukan riset yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dalam skala luas yang melibatkan beragam mitra lokal hingga internasional, mampu menjaga kualitas sumber daya yang signifikan, juga memberikan pengajaran terbaik dengan menerapkan poin-poin SDGs.




Manis Istimewa Kurma Ajwa

Sebelumnya

Hari Kesehatan Dunia 2024: Lebih dari 269 Juta Penduduk Indonesia Sudah Menjadi Peserta JKN

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon