Foto: Agung Hadiawan/ Farah.id
Foto: Agung Hadiawan/ Farah.id
KOMENTAR

SALAH satu hikmah pandemi dirasakan oleh Oza Kioza, penyanyi dangdut yang pernah berkibar lewat Duo Serigala. Di tengah larangan untuk beraktivitas di luar rumah selama pandemi COVID-19, terbersit ide untuk memulai bisnis.

“Awalnya karena pandemi, saya sebagai pelaku industri hiburan (penyanyi) lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Saya berpikir untuk memulai bisnis, dan akhirnya memutuskan untuk membuat hijab. Di tahun kedua pandemi, akhirnya Thanks God hadir, dikerjakan bareng adik-adikku dan sahabatku, Wisnu, yang juga seorang fashion stylist. Alhamdulillah banyak teman-teman artis yang bantu promosi, termasuk jebolan D’Academy,” ujar perempuan bernama lengkap Roza Lailatul Fitria ini.

Untuk promosi produknya, Oza juga berkolaborasi dengan desainer Leny Rafael untuk menggelar fashion show bertajuk “Leny Rafael x Thanks God”.

Pada koleksi pertama, Thanks God mengangkat Sumatera Series yang menghadirkan motif seperti suntiang, jembatan Ampera, siger Lampung, dan lainnya.

Di seri kedua, kami hadirkan Floral Series dengan aneka flora khas Indonesia. Koleksi ini siap diluncurkan pada bulan Juni. Koleksi flora ini hadir dalam tiga motif, dan setiap motifnya dibuat dalam lima warna.

Apa ciri khas dan keunggulan hijab Thanks God?

“Thanks God menggunakan bahan ultra fine voal, bahan ini adem dan mudah di-styling untuk beragam gaya hijab. Sedangkan ciri khas kami adalah mengangkat budaya Indonesia,” ujar Oza.

Memilih lokasi produksi di Bandung dan berkantor di Permata Kuningan, Jakarta, Oza mantap untuk terjun ke bisnis fesyen. Jika kini masih sebatas hijab, ke depannya, ia telah berencana untuk memiliki label fesyen untuk lini ready to wear.

Bagi Oza, bisnis fesyen masih dekat dengan dunia entertainment yang membesarkan namanya. Dan ia yakin Thanks God akan menjadi sahabat terbaik bagi para Muslimah berhijab.




Maudy Ayunda Kenakan Baju Lebaran dengan Motif ala Timur Tengah, Unik dan High Vibes

Sebelumnya

9 Step by Step untuk Makeup Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Silaturahmi Idulfitri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga