Timnas basket putri Indonesia usai menang telak 5 pertandingan/ Ist.
Timnas basket putri Indonesia usai menang telak 5 pertandingan/ Ist.
KOMENTAR

TIMNAS basket putri Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja, pada Minggu (14/5/2023). Indonesia berhasil memenangkan seluruh enam pertandingan tanpa pernah terkalahkan. Inilah emas pertama timnas basket putri Indonesia yang tercatat dalam sejarah!

Pada laga terakhir melawan Singapura di Stadion Marodok Techo, Indonesia unggul 86-39. Dalam pertandingan tersebut, Dyah Lestari menjadi top scorer dengan 15 poin.

Laga tersebut sudah tidak terlalu menentukan karena Indonesia sudah dipastikan meraih emas sejak Sabtu (13/5/2023) usai menang telak atas tuan rumah Kamboja dengan skor 100-54.

Rasa bangga diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Selamat, dan luar biasa pencapaian ini. Membuktikan bahwa Perbasi selaku induk organisasi juga sudah berbuat yang tebaik selama bertahun-tahun, mempunyai  manajemen yang profesional dan transparan,” seperti dinyatakan dalam pernyataan resmi.

Dalam perjalanan merebut emas, Indonesia telah mengalahkan tim Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipina, Kamboja, dan Singapura. Emas yang dipersembahkan para pebasket putri terbaik Tanah Air ini adalah emas ke-59 sepanjang SEA Games 2023.

Selama keikutsertaan Indonesia di ajang dua tahunan ini, prestasi terbaik timnas basket putri adalah tiga kali medali perak.

Bravo timnas basket putri Indonesia!




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News