KOMENTAR

KABAR tentang jalan rusak di Lampung yang dilewati Presiden Joko Widodo dan rombongan beberapa waktu lalu begitu mencuri perhatian publik.

Berawal dari TikToker Bima Yudho asal Lampung yang mengkritik jalan rusak di daerahnya kemudian dikabarkan mendapat intimidasi dari aparat setempat, hingga akhirnya mendapat perhatian Presiden Jokowi yang melakukan sidak ke Lampung.

Bukan hanya geram dengan jalan yang rusak padahal anggaran belanja daerah tersedia, masyarakat juga memikirkan banyaknya mobil yang rusak jika harus melewati jalan rusak terutama menggunakan mobil sedan yang memiliki ketinggian lebih rendah dibandingkan mobil MPV dan SUV. Karena itulah mobil sedan lebih rentan untuk rusak saat sering dikendarai melewati jalan rusak.

Berikut ini sejumlah tips bagi para pengemudi mobil sedan untuk melewati jalan yang rusak, seperti dibagikan oleh Junaedi, Leader di Astra Daihatsu Motor Sunter, Jakarta Utara.

Pertama, berjalan pelan-pelan saat melalui jalan yang berlubang atau permukaan jalan yang rusak.

Kedua, berjalan zigzag sambil mengusahakan mencari jalan yang lebih datar untuk dilewati.

Ketiga, gunakan transmisi posisi 2 untuk mobil matic dan gigi 2 untuk mobil manual.

"Sebelum berangkat, kita sebaiknya mencari tahu apakah ada jalan alternatif di area tersebut yang lebih aman untuk dilewati," ujar Junaedi.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family