KOMENTAR

FILM karya sutradara Bene Dion bertajuk Ngeri Ngeri Sedap menjadi satu-satunya film dari negara anggota ASEAN yang tayang di Beijing International Film Festival (BJIFF) 2023 yang merupakan festival film tahunan terbesar yang digelar di China.

Dalam adaptasi Bahasa Inggris, film tersebut berganti judul menjadi Missing Home.

Film yang dibintangi (di antaranya) oleh aktor senior Arswendy Beningswara Nasution dan personel Project Pop Tika Panggabean tersebut berhasil menyita perhatian para penonton saat ditayangkan pada Rabu (26/4/2023). Pemutaran film Ngeri Ngeri Sedap ini didukung Nanyang Bridge Media yang selama ini memang giat mempopulerkan film-film karya anak bangsa di China.

Kisah dalam film ini berpusat pada kerinduan Mak Domu pada tiga putranya yang tak kunjung pulang ke kampung setelah lama merantau. Ketiganya tak kunjung pulang dengan alasan kesibukan yang tak bisa ditinggalkan.

Kerinduan pada tiga putranya itu kemudian membuat Mak Domu dan Pak Domu bersandiwara hendak bercerai.

Tak hanya penggemar film, pemutaran Ngeri Ngeri Sedap juga ditonton Wakil Dubes RI di Beijing Dino R. Kusnadi beserta jajaran KBRI di Beijing. Menurut Wakil Dubes Dino, tema kerinduan ibu pada anaknya yang merantau adalah sebuah hal yang dirasakan oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk di kalangan masyarakat di China.

Tak hanya meraih kesuksesan di luar negeri, film Ngeri Ngeri Sedap juga baru saja memenangkan lima Piala Maya 2023 untuk kategori film cerita Panjang terpilih, lagu tema terpilih (Vicky Sianipar), penyuntingan gambar terpilih (Aline Jusria), penulisan skenario asli terpilih (Bene Dion), dan penyutradaraan terpilih (Bene Dion).




Debut sebagai Sutradara, Baim Wong Rilis Poster Film Lembayung

Sebelumnya

Perankan Ara, Quinn Salman Siap Memikat Hati di Panggung Musikal Keluarga Cemara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment