@HumzaYousaf/ Twitter
@HumzaYousaf/ Twitter
KOMENTAR

BUTE House yang terletak di Charlotte Square, Edinburgh adalah kediaman resmi Menteri Pertama (Perdana Menteri) Skotlandia yang kini ditempati Humza Yousaf, PM Skotlandia Muslim pertama yang tercatat dalam sejarah.

Yousaf memimpin salat dan doa pada malam pertamanya bersama keluarga menetap di rumah dinas tersebut. Dia menyebutnya sebagai sebuah “momen istimewa”.

Dengan penuh suka cita, pria yang memenangkan pemilihan suara atas pesaingnya, Kate Forbes itu mengunggah foto-fotonya di Bute House bersama keluarga melalui akun Twitternya @HumzaYousaf (28/3/2023).

Dalam sebuah foto, pria berusia 37 tahun ini duduk bersama istri, putri sambung, anak perempuan, juga orang tuanya.  Dan dalam sebuah foto lainnya, tampak Yousaf memimpin salat berjemaah keluarganya. Salat di malam Ramadan itu dilakukan setelah Yousaf bersama keluarganya berbuka puasa.

“Saya dan keluarga saya menghabiskan malam pertama kami di Bute House setelah pemungutan suara parlemen hari ini. Adalah sebuah momen istimewa memimpin keluarga saya dalam doa di Bute House seperti kebiasaan kami setelah berbuka puasa bersama,” cuit Yousaf.

Setelah Nicola Sturgeon mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Pertama dan meninggalkan Bute House, Yousaf merupakan pemimpin Muslim pertama dari pemerintahan nasional dalam demokrasi Barat di mana pun.

Tugas menantang yang disebutkan Yousaf setelah terpilih adalah bagaimana meyakinkan rakyat Skotlandia untuk merdeka dari monarki Inggris.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News