Tri Retno Prayudati alias Nunung/ Net
Tri Retno Prayudati alias Nunung/ Net
KOMENTAR

KOMEDIAN Nunung saat ini sedang menjalani tindakan kemoterapi untuk mengobati kanker payudara. Tak ayal, Nunung mengaku rambutnya mulai rontok dan semakin tipis.

Nunung menjalani kemoterapi dengan rentang waktu tiga minggu sekali. Dan ia masih harus menjalani empat hingga enam kali kemoterapi lagi.

Untuk menutupi kerontokan rambutnya tersebut, perempuan bernama lengkap Tri Retno Prayudati ini kerap tampil mengenakan penutup kepala berupa turban.

Namun demikian, ia bersyukur karena Allah masih memberikan kekuatan padanya untuk tetap bekerja dan beraktivitas seperti sebelumnya. Nunung mengaku ia tak merasakan mual setelah kemoterapi seperti yang dikatakan banyak orang, tapi justru pegal-pegal pada tulang seperti layaknya orang yang kelelahan.

“Kemoterapinya berjalan dengan lancar, dengan baik, buktinya saya masih bisa bekerja, enggak ada masalah, enggak ada kendala,” kata Nunung sambal tersenyum, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi.

Nunung menjelaskan bahwa tidak ada larangan bekerja dari dokter selama perempuan berusia 59 tahun ini menjaga dan tahu batasan kondisi kesehatannya.

Karena masih menjalani kemoterapi sesuai prosedur pengobatan kanker payudara, untuk saat ini Nunung masih belum boleh dioperasi. Ia berharap kemoterapi berhasil menghancurkan benjolan pada payudaranya sehingga operasi tidak sampai mengangkat payudara, tapi hanya membersihkan kelenjar getah bening.

Mengaku sedih, Nunung kini mulai bisa menerima kondisi kesehatannya. Setelah tahu bagaimana cara menangani kanker payudara dan kemoterapi, mendapat masukan positif dari dokter serta dukungan dari sesama pasien dan penyintas kanker payudara, Nunung merasa lebih tenang untuk menjalani hari-harinya.

“Kita terima dengan ikhlas, dengan pasrah, kita nikmati saja,” ujar pelawak yang masih aktif mengisi acara di stasiun televisi ini.




Tayang di Bioskop Mulai 18 Juli, Rizal Mantovani Ajak Penonton Menelusuri Misteri dan Kutukan di Film Horor “Pusaka”

Sebelumnya

5 Tips Mengasah Kemampuan Bahasa Korea ala Xaviera Putri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment