Terinspirasi sosok Roxelana/ Foto: Maheswari
Terinspirasi sosok Roxelana/ Foto: Maheswari
KOMENTAR

DESAINER Fonny Novriana (33) melalui jenama fesyennya, MAHESWARI (MW) meraih penghargaan Best Concept pada acara Graduation Community Class angkatan pertama Islamic Fashion Institute (IFI) yang digelar pada 9 Maret lalu dalam rangkaian MUFFEST+ 2023.

Koleksi Maheswari terinspirasi kecantikan Roxelana serta gaya busana Turki masa Kerajaan Ottoman dengan kesan glamor dan elegan yang tetap dibuat simpel.

Roxelana adalah istri tercantik Raja Sulaiman. Selain cantik, sosok Roxelana juga dikenal sebagai perempuan kuat dan terkemuka yang berpengaruh besar terhadap kebijakan politik dan pemerintahan Raja.

Warna-warna yang digunakan terinspirasi interior istana Topkapi yang didominasi beige, gold, broken white, jade green, serta turquoise blue. Perpaduan warna tersebut menggambarkan ketenangan, kelembutan, serta kemewahan.

Untuk memberi kesan modern, Fonny menempatkan beberapa lipatan serta layering pada desain bersiluet A line ini. Menggunakan material jacguard, tulle jaring, satin silk, dan siffon, koleksi ini bergaya mewah dan feminin, namun tetap elegan.

Maheswari memiliki visi menjadi sahabat terbaik perempuan dalam memenuhi kebutuhan produk hijab dan fesyen (baju muslim) yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Fonny bersama sang suami, Tata Kurniawan mengembangkan brand hijab dan busana muslim Maheswari di kabupaten Sumedang. Tak ada perjuangan yang sia-sia, ia berhasil mempertahankan eksistensi hingga saat ini dan berhasil meraih sejumlah prestasi.

Saya akan terus belajar dan menghasilkan desain yang lebih baik serta karya-karya inspiratif yang dapat diterima masyarakat, tak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional. Saya berharap menjadi bagian dari para desainer profesional Indonesia yang berkontribusi untuk menjadikan Indonesia sebagai trendsetter modest fashion dunia,” ujar Fonny menyikapi kemenangannya di Haflatu at Takhorruj IFI tahun 2023.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga