KOMENTAR

SEBUAH email dari Shirley Kurata yang merupakan stylist untuk tur penyanyi Amerika Billie Eilish tak pernah disangka Callista Adenia alias Ita. Dalam email itu disebutkan bahwa Billie tertarik dengan desain unik Ita yang dituangkannya dalam jenama fesyen dressedlikeparents untuk dikenakan saat tur.

Hebatnya, tak hanya satu, penyanyi berpenampilan nyentrik itu memborong empat helai karya Ita, salah satunya yaitu The Clash Blue Stripe yang dibuat khusus untuk Billie.

Menurut sang bunda, Sonia Dewi Wiriadinata, pencapaian tersebut merupakan buah dari doa demi doa yang dipanjatkan putrinya dalam sujud.

“Finally, doa-doa dalam tahajud Kaka Ita terkabul satu-satu ya, salah satu doanya someday baju buatannya dipakai sama Billie Eilish atau Rich Brian,” tulis Sonia dalam akun Instagramnya

Hingga saat ini, satu pakaian sudah dikenakan Billie saat datang ke konser Olivia Rodrigo.

Baju-baju pesanan Billie dikerjakan dalam waktu sekitar dua bulan. Ita menurut sang bunda, lembur bermalam-malam bahkan tidak mengikuti ujian demi mengejar deadline.

Setelah tahu ada anak bangsa yang menuai prestasi di kancah internasional, Ita pun mulai banyak mendapat tawaran menjadi bintang tamu di sejumlah talk show di stasiun televisi.

Menparekraf Sandiaga Uno pun terpikat karya Ita. Sandiaga bahkan berjanji untuk  mendukung penuh bisnis siswa SMA Genrus Nusantara Boarding School itu.

Berawal dari bisnis pakaian thrift, Ita kemudian memiliki ide untuk mendesain custom piece menggunakan beragam pakaian yang ada. Dari situlah, kreativitas Ita begitu mencuat dalam pakaian ala street wear yang eksklusif alias tidak ada duanya.

Dari keterangan sang bunda, diketahui bahwa Ita saat ini sedang vakum untuk fokus pada pendidikannya. Namun remaja yang memiliki hobi menggambar sejak kecil ini memang sudah jatuh cinta pada dunia desain dan siap mengembangkan talentanya untuk lebih berkibar.

Jika Ita sedemikian menginspirasi dan membanggakan, mari mencintai dan membeli produk karya anak bangsa.




Panduan Urutan Skincare Malam yang Efektif: Memaksimalkan Perawatan Kulit saat Beristirahat

Sebelumnya

Dian Pelangi, Sumber Inspirasi Outfit Elegan dan Memukau untuk Lebaran

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga