KOMENTAR

TRAVELING bagi pasangan suami istri bukan sekadar hobi atau keinginan untuk memenuhi bucket list.

Traveling menjadi sebuah aktivitas yang bukan hanya berisi 'senang-senang' tapi juga memiliki makna mendalam bagi hubungan suami istri.

Ya, pasutri jangan berpikir bahwa traveling hanyalah kegiatan yang menghabiskan uang. Sebaliknya, berpikirlah bahwa traveling adalah sebuah investasi untuk menjaga keharmonisan hubungan suami istri.

Mengapa suami istri sebaiknya melakukan traveling bersama?

Berikut ini, dua alasan yang menjadikan traveling penting untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

Menghilangkan rasa jenuh

Bepergian selalu menghadirkan sensasi petualangan yang mengasyikkan. Betapa tidak, mengunjungi sebuah daerah atau negara baru, kita tak hanya disuguhi destinasi wisata yang mengagumkan tapi juga kebudayaan dan adat istiadat masyarakat yang unik.

Menjelajahi berbagai tempat bersama pasangan tentu menghadirkan suasana baru yang 'menyegarkan' dan menjadi pengalaman indah yang tak terlupakan.

Rasa jenuh yang kerap menghampiri karena kita hanya berkutat pada urusan pekerjaan di kantor atau mengurus anak akan 'menguap', berganti dengan suka cita, keceriaan, dan kegembiraan yang spontan.

Menyambung kembali yang terputus

Kesibukan pekerjaan seringkali membuat suasana rumah tangga hambar. Berkurangnya quality time pada akhirnya membuat hubungan suami istri 'terputus'.

Traveling bersama akan 'menyambungkan' kembali buhul-buhul kemesraan juga take and give yang sempat terputus. Menjalin kembali komunikasi dua arah, mempertemukan kembali dua raga yang sempat kerap terpisah.

Mengurus keperluan traveling akan melatih kembali saling pengertian, saling mengisi, saling mengingatkan, saling melengkapi, dan saling terbuka.

Sepulang traveling, suami istri hendaknya mampu merawat gairah dan cinta yang kembali berkobar. Bersiap untuk kembali pada rutinitas harian, namun dengan bekal yang lebih kuat untuk mencegah kondisi tak ideal sebelumnya terulang kembali.




Baru Memulai Bisnis UMKM, Ini Manajemen Keuangan yang Bisa Kamu Lakukan

Sebelumnya

Bikin Suasana Tidak Nyaman, Ini 3 Ciri ‘Agak Laen’ Orang yang Overconfident

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family