Ilustrasi awet muda/Net
Ilustrasi awet muda/Net
KOMENTAR

GENERASI milenial memang dikenal sebagai generasi aktif. Namun demikian, berdasarkan penelitian dari Blue Cross Blue Shield Association (BCBSA) ternyata ditemukan kesehatan generasi milenial ternyata lebih tua daripada umurnya. Tidak hanya kesehatan, wajahnya pun demikian, tampak lebih tua dibandingkan usianya.

Menurut lembaga Think Thank Health Foundation, generasi milenial adalah generasi pertama yang memiliki kesehatan yang lebih buruk di usia paruh baya daripada orang tua mereka.

Laporan ini mengatakan, masalah kesehatan pada generasi milenial ini disebabkan beberapa hal seperti pekerjaan, hubungan sosial, atau kepemilikan properti (tempat tinggal). Secara keseluruhan, kesehatan generasi milenial terkait dengan stres jangka panjang, kecemasan, depresi, atau kualitas hidup yang lebih rendah.

Hal ini diperburuk dengan beberapa kebiasaan dan kesalahan dalam bermakeup, sehingga menjauhkan penampilan dari kesan fresh dan cerah, sehingga terlihat lebih tua dari usianya.

Kebiasaan tersebut di antaranya:

  • Terpapar sinar matahari secara langsung karena enggan memakai tabir surya
  • Menggunakan produk oil control secara berlebihan
  • Menggunakan foundation berlebihan
  • Diet kurang nutrisi
  • Terlalu sering menggunakan hair dryer
  • Tidak memakai pelembab, dan
  • Salah posisi tidur.

Lalu, apa nih rahasia tetap energik dan awet muda ala anak muda zaman dulu? Begini jawaban para Bunda yang tergabung dalam Mom Academy, mengutip akun Instagram mereka.

Kiky Saky

Digital creator ini sudah punya anak 2, lho. Resep awet muda ala Kiki adalah tetap happy, rutin berolahraga, positif thinking, aktif di komunitas, dan rajin melakukan perawatan kulit (skincare).

Disty

Kalau dulu, Bunda Disty yang juga seorang blogger ini menjaga penampilan dengan cara memerhatikan berpakaian dan makeup. Dia juga selalu berolahraga, minimal seminggu 3 kali dan tidak makan nasi serta mengonsumsi gula berlebih.

Kebutuhan karbohidrat diperolehnya dari umbi-umbian dan sayur-sayuran seperti urap dan botok. Pemilik akun Zaline Corner ini juga tidak makan goreng-gorengan, ya.

Natasyah

Lulusan Politeknik AKA Bogor ini punya ‘mantra’ awet muda, lho. Selain menjaga pola makan, olahraga yang cukup dan makan makanan bergizi, setiap kali bercermin ibu dua anak ini selalu mengucapkan ‘mantra’ berikut ini: “Tubuhku sehat, jiwaku kuat, aku bahagia.”

Dengan ‘mantra’ ini, dijamin stres menjauh. Jika mulai mendekat, ia akan segera mencari pelampiasan seperti curhat dengan orang yang dipercaya, liburan, atau sekadar diam diri di kamar, dan yang terpenting ibadah.

Oh ya, jangan lupa sarapan, karena itu berguna sebagai bahan bakar kita untuk memulai aktivitas apapun di hari itu.

Kalau Bunda, apa nih resep awet mudanya?




Benarkah Cuaca Panas Ekstrem Berbahaya Bagi Penderita Diabetes?

Sebelumnya

5 Manfaat Spesifik Vitamin C bagi Kesehatan Tubuh

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health