Ilustrasi skincare/Unsplash
Ilustrasi skincare/Unsplash
KOMENTAR

TANDA penuaan dini bisa mulai muncul pada usia yang masih muda, terutama saat kita tidak merawat kulit dengan baik.

Penyebab penuaan dini pada kulit bisa disebabkan karena paparan sinar UV. Diketahui bahwa sinar matahari juga menjadi sebab berkurangnya kelembapan pada kulit. Selain itu, bisa membuat kulit menjadi keriput, muncul bintik-bintik hitam di wajah, dan garis halus.

Terjadinya penuaan juga bisa terjadi karena kurangnya konsumsi makanan bergizi, dan pola makan yang tinggi gula, lemak jenuh, serta makanan cepat saji.

Penyebab lain penuaan dini juga bisa dikarenakan tingkat stres yang tinggi. Stres dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang dapat merusak kulit dan membuat penuaan lebih cepat.

Salah satu cara mencegah penuaan dini adalah dengan menggunakan skincare anti-aging. Berikut ini adalah step by step untuk mengaplikasikannya.

1. Pembersih Wajah Anti-Aging

Langkah pertama yang digunakan untuk pemakaian anti-aging adalah melakukan double cleansing. Bersihkan wajah dengan micellar water kemudian dilanjut dengan facial wash, lalu gunakan produk seperti retinol, vitamin C, dan peptida.

2. Toner Anti Aging

Langkah kedua yaitu menggunakan toner. Gunakanlah toner yang mengandung bahan-bahan anti penuaan, seperti asam hialuronat atau antioksidan. Pilih toner yang bisa membantu menjaga kembapan dan elastisitas kulit.

3. Serum Anti-Aging

Serum anti-aging adalah langkah penting dalam perawatan kulit melawan penuaan dini. Pilih serum yang mengandung retinol, vitamin C, atau AHA/BHA untuk membantu merangsang produksi kolagen dan memperbaiki kulit yang rusak.

4. Pelembap Anti-Aging

Pilihlah pelembap yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV. Gunakan produk yang mengandung peptida dan antioksidan untuk meratakan tekstur kulit.

5. Eye Cream Anti-Aging

Kulit di area mata cenderung lebih tipis dan sangat rentan terhadap penuaan. Gunakan eye cream yang mengandung peptida dan retinol untuk membantu mengurangi tanda penuaan di area mata. Gunakan secara rutin saat pagi dan malam hari.

6. Masker Anti-Aging

Menggunakan masker anti aging secara rutin selama seminggu sekali atau dua kali dapat memberikan perawatan ekstra pada kulit. Pilih masker yang mengandung bahan seperti kolagen, asam hialuronat, atau vitamin C untuk memberi kelembapan dan nutrisi ekstra pada kulit. Tak lupa untuk menjaga pola makan yang sehat dan rutin berolahraga agar mendapat hasil yang optimal.

Yuk, rajin merawat kulit agar senantiasa sehat dan awet muda.




Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Sebelumnya

Kembali Jadi Tren, Ini Referensi 5 Padu Padan Rok Jeans untuk Tampilan Casual yang Feminin

Berikutnya

KOMENTAR ANDA