Anggrek tak hanya indah dipandang, tapi punya manfaat kecantikan yang luar biasa/Net
Anggrek tak hanya indah dipandang, tapi punya manfaat kecantikan yang luar biasa/Net
KOMENTAR

BUNGA Anggrek seperti menjadi tanaman hias wajib yang ada di setiap halaman rumah. Bentuknya yang indah dan beraneka ragam, menjadi daya pikat sendiri bagi penggemarnya. Tidak hanya itu, harganya yang lumayan mahal semakin menaikkan prestise sang pemilik.

Tapi tahu tidak, ternyata tanaman hiasini punya manfaat kecantikan, lho. Bunga Anggrek mengandung beberapa zat yang dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Ekstrak Anggrek dari Vanda coerulea dan V. teres menunda penuaan yang disebabkan spesies oksigen reaktif (ROS) setelah iradiasi LV melalui aktivitas antioksidan dan anti-inflamasinya. Ekstrak ini juga menunjukkan sifat anti-penuaan dengan menstimulasi sitokrom coksidase (kompleks IV), yang merupakan bagian dari rantai transport elektrondi mitokondria.

Tidak hanya itu, ekstrak Anggrek juga memiliki sifat humektan yang menarik air ke dalam kulit untuk membuat kulit kencang dan terhidrasi (melembapkan kulit). Selain mengurangi tanda penuaan, mucilage (lendir) pada ekstrak Anggrek berfungsi sebagai pelembap dan emolien karena daya ikat airnya yang tinggi. Dan memberikan hidrasi kulit dengan menstimulai aquaporin 3 (AQP3) dan ekspresi protein LEKTI.

Sebuah studi juga menemukan bahwa senyawa alami yang ditemukan dalam dua jenis Anggrek Dendrobium dapat secara efektif mencerahkan kulit dan melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Vitamin A dan antioksidan yang ada dalam Anggrek membuat kulit sehat dan awet muda, mencegah keriput, dan masalah kulit lainnya.

Kamu juga dapat menambahkan ekstrak Anggrek ke dalam masker wajah untuk efek glowing.




5 Gaya Dress Simpel dan Nyaman untuk Berbagai Acara

Sebelumnya

Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Berikutnya

KOMENTAR ANDA