KOMENTAR

SATUAN Tugas Penanganan COVID-19 mencatat warga negara Indonesia yang sudah mendapat vaksin booster alias dosis ketiga mencapai 69.980.439 orang hingga Minggu siang (26/2/2023).

Angka tersebut mengindikasikan bahwa dosis booster telah diberikan kepada 29.82 persen dari total warga target vaksinasi yaitu 234.666.020 orang.

Sementara itu untuk dosis lengkap (dua dosis vaksin COVID-19), tercatat 174.831.852 orang yang sudah mendapatkannya. Itu berarti 74.50 persen dari total sasaran vaksinasi COVID-19.

Kementerian Kesehatan RI mengimbau masyarakat untuk segera melengkapi perlindungan imunitas tubuh dengan vaksinasi COVID-19 menjelang Idul Fitri tahun ini, terutama untuk kalangan lanjut usia.

Imbauan serupa sebelumnya juga disampaikan Juru Bicara Pemerintah dan Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro. Menurut dr. Reisa, kondisi terkendali saat ini harus dijaga dengan baik agar tidak terjadi lonjakan kasus.

“Pandemi belum usai, agar pandemi tetap terkontrol dengan baik, salah satu upaya yang penting adalah dengan vaksinasi lengkap serta booster,” ujarnya.




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News