Bantuan dari Ozil dan teman-temannya/ @M10
Bantuan dari Ozil dan teman-temannya/ @M10
KOMENTAR

MEZUT Ozil menjadi salah satu atlet dunia yang memberikan bantuan bagi para korban gempa di Turki bagian selatan dan Suriah bagian utara, demikian dilaporkan Sports Brief (8/2/2023).

Dengan korban meninggal lebih dari 21.000 orang dan diperkirakan masih akan bertambah, dampak gempa Turki-Suriah ini lebih besar dari apa yang menimpa Jepang yaitu 18.400 orang.

Sejak kabar duka itu menyeruak, komunitas sepak bola global telah menuliskan banyak pesan menyentuh hati bagi para korban gempa. Sejumlah pesepak bola papan atas dunia telah memberikan bantuan, termasuk Christiano Ronaldo.

Adapun mantan pemain timnas Jerman Mesut Ozil yang berdarah Turki itu membagikan unggahan di media sosial saat ia bersama teman-temannya menyumbangkan barang-barang bantuan, sembari menulis dalam akun Twitternya, “together we can achieve anything in difficul times”.

Sementara itu, Christian Atsu yang merupakan pemain klub Hatarspoy akhirnya ditemukan pada Selasa (7/2/2023) setelah dinyatakan hilang sejak terjadi gempa. Atsu berhasil dikeluarkan dari bawah puing-puing bangunan dalam keadaan terluka.

Beberapa jam sebelum gempa, Atsu diketahui baru mencetak gol yang membuat klubnya mengalahkan Kasimpasa.

Tak hanya para atlet sepak bola, perusahaan-perusahaan besar di seluruh dunia pun berlomba memberikan bantuan kepada para korban gempa 7.8 dan 7.6 magnitudo yang terjadi 6 Februari lalu.

Para pemimpin dan tokoh dunia juga telah mengirimkan penghormatan dan harapan mereka kepada Turki dan Suriah atas salah satu bencana terburuk dalam sejarah ini.




Libur Idul Fitri Menikmati Sejarah, Tradisi, dan Keindahan Tiga Destinasi di Arab Saudi

Sebelumnya

BPJS Kesehatan Tanggung Pengobatan Penyakit Kronis, Ini Daftarnya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon