Danau Toba, pesona alam Tapanuli Utara/Net
Danau Toba, pesona alam Tapanuli Utara/Net
KOMENTAR

HAI Sahabat Farah, sudah weekend lagi nih. Kira-kira, di libur akhir pekan kali ini, destinasi wisata daerah mana lagi yang ingin kamu kunjungi? Kalau belum membuat pilihan, Farah.id bantu untuk menemukan wisata terbaik di Indonesia.

Buat Sahabat Farah yang belum pernah jalan-jalan ke Kota Medan, boleh dong di weekend ini mengunjungi Ibukota Sumatera Utara itu. Ada banya pilihan wisata, baik pantai, kuliner, dan lainnya yang bisa menjadi prioritas untuk kamu kunjungi.

Masih bingung? Nih, Farah.id bantu untuk memilih lokasi-lokasi ataupun makanan terbaik di Kota Medan, ya.

Istana Maimun & Masjid Raya Al-Mashun

Istana Maimun/Net

Lokasi dua tempat bersejarah ini sangat berdekatan dan seringkali menjadi pilihan destinasi banyak wisatawan. Istana Maimun merupakan perpaduan kebudayaan Melayu, Islam, da Eropa. Jadi jangan heran kalau bangunannya sangat indah.

Bangunan istana terdiri dari dua lantai dengan 30 ruangan yang terbagi menjadi 3, yaitu bagian induk di tengah, sayap kanan, dan sayap kiri. Di halaman depan istana terdapat lapangan rumput luas dan berbagai jenis tanaman hias.

Sedangkan Masjid Al-Mashun dibangun pada 1906 dan selesai di tahun 1909. Masjid ini dibangun pada masa Sultan Ma’mud Alrasyid Perkasa Alam. Awalnya, masjid menyatu dengan kompleks istana, tapi kini bangunannya tampak terpisah walaupun berdekatan.

Soto Kesawan

Belum afdol rasanya jika ke Kota Medan tidak mencoba soto kesawan. Panganan ini berasal dari udang yang diolah menjadi soto dan tentunya sangat memanjakan lidah penyantapnya. Soto kesawan ini cocok jadi teman sarapan, karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota, yaitu di Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Tjong A Fie Mansion

Masih di Jalan Jenderal Ahmad Yani, ada sebuah bangunan bersejarah yang dulu merupakan tempat tinggal saudagar kenamaan Tjong A Fie. Saudagar tersebut diketahui merantau dari Provinsi Guangdong, Tiongkok. Tjong A Fie memiliki peran besar dalam pembangunan sarana dan prasaran Kota Medan, seperti masjid, klenteng, jembatan, dan sebagainya.

Kuil Shri Mariamman

Kuil ini adalah yang pertama berdiri di Medan. Nama kuil diambil dari nama Dewi Mariamman yang dipercaya mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan menurunkan hujan. Lokasinya ada di Jalan Teuku Umar, hanya 1,5 kilometer dari Soto Kesawan.

Gimana nih Sahabat Farah, sudah dapat inspirasi mau mengunjungi yang mana? Saran Farah.id sih, pilih semuanya saja karena rugi jika kamu lewatkan salah satunya. Happy Weekend!




Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Sebelumnya

Teori Agenda Setting: Media Massa dan Politik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon