Peluncuran Mukena Siti Khadijah di Neighbourhoood, Kamis (26/1)/Farah.id
Peluncuran Mukena Siti Khadijah di Neighbourhoood, Kamis (26/1)/Farah.id
KOMENTAR

LEBIH dekat dengan segmen pasar Indonesia, jenama mukena asal Malaysia Siti Khadijah (SK), me-launching SK Community. Komunitas ini diyakini dapat menopang sosialisasi brand lebih luas.

Telekung, atau di Indonesia dikenal dengan kata ‘mukena’, menjadi salah satu sarana beribadah bagi kaum muslimah. Tak heran banyak produsen memasarkan mukena dengan beragam desain, bahan, serta warna yang menarik pelanggan.

Head of Marketing Siti Khadijah Natrah Amiera mengatakan, kehadiran Mukena SK di Indonesia bukan pemain baru, karena sudah ada sejak 2015 dan memiliki store di beberapa mall di Indonesia, seperti FX Sudirman, SKA Mall Pekanbaru, PVJ Bandung, dan Tunjungan Plaza. Dan insyaAllah, tahun ini bertambah di Bintaro.

“Bagi Siti Khadijah, tentu saja Indonesia punya pangsa pasar penduduk muslim terbesar di dunia, dan ini menjadi poin tersendiri untuk memasarkan produk unggulannya. Brand awareness SK di Indonesia cukup bagus, dilihat dari penjualan di offline store maupun online, seperti marketplace ternama. Namun, kami ingin lebih massif dan agresif lagi untuk merambah segmen pasar yang lebih luas,” kata Natrah.

Menurut Natrah, Mukena SK memiliki keunggulan dari desainnya. Tak hanya pemilihan bahan, warna, dan ukuran, Mukena SK juga meriset secara khusus ukuran wajah konsumen Indonesia dan Malaysia. Dengan desain kerut di bagian atas serta menutup dagu di bagian bawah, dan terdapat aksen tali untuk mengikat, menjadikan mukena ini nyaman digunakan tanpa khawatir rambut akan terlihat.

Natrah mengakui, produk Mukena SK yang dipasarkan di Indonesia mengikuti selera konsumen lokal dan sebagian besar di antaranya didesain khusus untuk penjualan di Indonesia.

“Masalah krusial ketika memakai mukena itu biasanya di wajah. Nah, Mukena SK ini insyaAllah nyaman digunakan, karena kami ada tim R&D yang meriset agar sesuai dengan ukuran serta pola wajah para konsumen. Tim R&D kami juga mendesain Mukena SK dengan desain khas Indonesia yang hanya dijual di Indonesia, tapi ada juga beberapa desain yang memang original dari Malaysia. Jadi, balance,” ujar wanita asal Negeri Jiran itu.

Mukena SK yang dipasarkan di Indonesia ada tiga kategori, yakni Basic, Premium, dan Exclusive. Untuk basic, kisaran harga di bawah 600 ribu rupiah, sementara yang exclusive harga mulai 2 juta rupiah.

Untuk pasar Indonesia, best seller-nya di range premium. Warna-warna pastel dan bahan yang nyaman digunakan menjadi keunggulan mukena yang satu ini.

Selain memproduksi mukena dengan model atas-bawah, Siti Khadijah juga mengeluarkan koleksi mukena terusan.

“Untuk di Malaysia, kami juga memiliki desain mukena terusan yang termasuk limited, karena dikeluarkan pada saat musim umroh atau haji,” terangnya.




4 Bahan Alami untuk Mencerahkan Warna Bibir yang Gelap

Sebelumnya

Mengapa Perawatan Wajah Membutuhkan Toner?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga