@evacelia
@evacelia
KOMENTAR

RAMBUT merupakan mahkota seorang perempuan. Agar tetap sehat dan kuat, rambut perlu diberikan perawatan dan dijaga kelembabannya agar tidak mudah patah.

Di dunia ini ada beragam jenis rambut, diantaranya adalah rambut keriting. Pada jenis ini, rambut tumbuh bergelombang, ada yang ikal, curly bahkan kribo.

Sayangnya sebagian perempuan berambut keriting merasa kurang pede dengan jenis rambut yang mereka miliki, karena mengembang dan mudah kusut.

Selain itu mereka juga merasa bahwa perawatan rambut keriting relatif sulit, perlu treatment khusus untuk membuatnya mudah diatur. Hal ini membuat para perempuan rela merogoh kocek lebih dalam untuk meluruskan rambut agar lebih percaya diri.

Padahal untuk merawat rambut keriting tidak sesulit yang dibayangkan. Rambut hanya perlu dibersihkan dan dijaga kelembabannya agar tidak kering dan rapuh.

“Awalnya saya tidak pede dengan rambut keriting yang saya miliki, jadi saya sering meluruskan rambut. Namun seiring berjalannya waktu saya merasa bahwa tidak masalah bila kita membiarkan rambut kita original apa adanya,” papar Eva Celia saat dijumpai Farah.id pada acara peluncuran The Hyaluronic Lab by L'Oréal Paris di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan Kamis (26/1/2023).

“Untuk perawatan rambut keriting cukup mudah. Biasanya saya keramas dua hari sekali, Setiap kali habis keramas, saya keringkan dengan kain berbahan kaus. Cukup ditekan-tekan ke rambutnya, tidak digosok-gosok karena dapat merusak rambut. Setelahnya saya menggunakan kondisioner agar rambut tetap lembut dan tidak kering,” jelas penyanyi berkulit eksotik tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa agar pada saat bangun tidur rambut keritingnya tidak mengembang dan kusut, ia mengoleskan Hair Night Cream yang mengandung Hyaluronic Acid pada bagian tengah hingga ujung rambut, lalu menutup kepalanya dengan menggunakan hair cap lalu pergi tidur.

Hal tersebut ia lakukan untuk menjaga agar rambutnya tidak terlalu bervolume dan kering karena bergesekan dengan sarung bantal. Sehingga pada saat bangun tidur rambutnya tetap lembap, harum dan tidak mudah kusut.

Selain hal-hal tersebut, ia juga rajin melakukan trim  atau memotong rambutnya sekitar tiga hingga lima sentimeter setiap tiga bulan sekali, agar ujung-ujungnya tidak patah dan akar rambut tetap kuat.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family