KOMENTAR

SALAH satu negara yang sering dijadikan tempat tujuan wisata adalah Turki yang berada di kawasan Eurasia. Negara ini membentang di Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya hingga Balkan di Eropa Tenggara.

Negara ini selain memiliki pemandangan yang eksotis dan indah juga menawarkan banyak tempat-tempat bersejarah dengan arsitektur unik. Dan per Januari 2022, Turki memberikan bebas visa bagi penduduk Indonesia yang ingin berkunjung ke sana.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Turki yang Farah.id rekomendasikan untuk perjalanan wisata kamu.

1# Cappadocia

Cappadocia merupakan salah satu tempat wisata yang ikonis di Turki. Di tempat wisata ini wisatawan ini dapat menaiki balon udara dan menikmati panorama yang luar biasa dari ketinggian.

Capadocia berada di distrik kuno di bagian timur Anatolia, tepatnya di dataran tinggi pegunungan Taurus. Jika Sahabat Farah tertarik untuk mencobanya, bisa menyiapkan dana sekitar 2 hingga 4 juta rupiah untuk merasakan pemandangan asyik dari udara.

2# Gunung Uludag

Tempat wisata ini sering dikunjungi wisatawan pada musin dingin. Pengunjung dapat mencoba bermain ski atau snowboarding sambil bermain salju sepuasnya. Selain itu dapat pula menaiki Cable Car  yang merupakan salah satu wahana kereta gantung yang terpanjang di dunia.

3# Hagia Sophia

Hagia Sophia dibangun pada abad ke-6 sebagai Gereja Bizantium, namun pada abad ke-13, tempat ini berubah menjadi masjid.

Selain menyimpan sejarah, tempat ini menyuguhkan desain interior yang mewah dengan dinding-dinding berlapis mozaik dan pilar marmer yang menjulang tinggi. Di langit-langit Hagia Sophia terdapat mozaik dua lambang keagamaan yaitu Islam dan Kristen.

4# Masjid Biru (Blue Mosque)

Masjid ini berada satu blok dengan Hagia Sophia. Didirikan pada tahun 1609 -1616 dengan desain bergaya Timur Tengah dan Romawi, masjid ini memiliki 6 menara dan lantai yang berwarna biru yang didatangkan dari Iznik, kota yang terletak 90 km dari Istanbul. 

Langit-langit dan dinding masjid dihiasi dengan desain flora dan lampu-lampu kristal. Selain itu bagian dalam masjid juga dihiasi ayat-ayat Al Quran yang dibuat oleh seniman kaligrafi terbesar pada masa itu Seyyid Kasim Gubari. Dan di halaman, pengunjung dapat melihat makam Sultan Ahmed, yaitu Sultan Turki Utsmani yang berkuasa saat pembangunan Masjid Biru tersebut.

5# Emirgan Tulip Garden

Tempat wisata ini merupakan Taman Tulip yang sangat indah, dengan luas ratusan hektar. Taman ini terletak di distrik Sariyer Istanbul, Turki dan merupakan taman umum terbesar di sana. Pada musim semi di bulan April, taman ini akan tampak jauh lebih indah karena bunga-bunga tulip sedang bermekaran, berwarna-warni cerah dan segar.

6# Pammukale

Destinasi wisata berikutnya yang dapat dikunjungi adalah Pamukkale. Disini pengunjung bisa melihat Hierapolis Ancient City, yaitu kota tua peninggalan Romawi

. Di kota ini kita dapat melihat panorama yang indah dengan hamparan Cotton Castle yang merupakan kolam pemandian air panas alami di daerah Denzili, Barat Daya Turki. Tempat wisata ini cukup unik, karena antara kolam yang satu dengan yang lainnya dibatasi oleh bebatuan berwarna putih dengan air yang berwarna biru.




Empat Strategi Bank Mega Syariah Mempertahankan Likuiditas di Era Suku Bunga Tinggi

Sebelumnya

BJB Tawarkan Program Cashback untuk Transaksi Pembelian dan Penjualan Obligasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon