Sensasi kuliner seru di BCC/ @okkylistyadewi
Sensasi kuliner seru di BCC/ @okkylistyadewi
KOMENTAR

MADIUN kini memiliki Bogowonto Culinary Center (BCC), pusat jajanan yang berkonsep unik dengan menggunakan gerbong kereta api yang diresmikan oleh Walikota Madiun Maidi pada Senin (26/12/2022) lalu.

Berlokasi di Jalan Bogowonto yang tidak terlalu jauh dari kawasan alun-alun kota Madiun,  BCC dibangun dengan memanfaatkan gerbong kereta api yang diletakkan di atas bekas jalur kereta api lawas yang menghubungkan Kota Madiun hingga Ponorogo.

Pusat wisata kuliner ala stasiun kereta api ini beroperasi setiap hari Senin s/d Minggu pukul 11.00- 22.00 WIB.

Selain dapat dijadikan tempat nongkrong dan nostalgia, para pengunjung juga dapat berburu kuliner khas kota Madiun. Setidaknya ada 10 pelaku usaha kuliner yang berasal dari UMKM Kota Pendekar tersebut yang mengisi BCC setelah melalui proses seleksi ketat. Menu dari tenant-tenant tersebut di antaranya adalah kue putu, tahu telur, ketan susu, dan rawon yang merupakan makanan khas kota tersebut.

Uniknya para pengunjung dapat menikmati sajian kuliner bersama keluarga di dalam gerbong kereta yang disulap menjadi restoran.

Walikota Madiun berharap BCC dapat menjadi ikon wisata kuliner dan menjadi magnet bagi wisatawan untuk mendongkrak perekonomian Madiun dengan cepat.

Wali Kota Madiun bersama istri

“Saya yakin kawasan ini (BCC) bakal menjadi magnet wisatawan untuk mendongkrak perekonomian daerah,” ujar Maidi.

Ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya Madiun memiliki potensi kuliner yang luar biasa namun keberadaannya masih terpencar di sejumlah lokasi. Dengan adanya BCC, kuliner-kuliner tersebut dapat dengan mudah ditemukan di satu kawasan.

Okky Listyadewi, salah satu pengunjung BCC yang berasal dari Ngawi menyampaikan kesan positifnya saat menikmati suasana pusat jajanan ala stasiun tersebut pada Minggu (8/1/2022).

Ia sengaja datang bersama suami dan ketiga anaknya pada siang hari agar dapat menikmati suasana BCC saat masih terang.

“Tadi saya sampai sana sekitar pukul satu siang, ada beberapa tenant yang sudah buka seperti bakso, rawon, dan tahu telur.Pilihan makanannya banyak dan rasanya enak. Tempatnya juga menyenangkan untuk bersantai bersama keluarga, terutama anak-anak yang menyukai kereta api. Dan semakin sore semakin ramai pengunjung,” ulas Ibu muda tersebut kepada Farah.id saat dihubungi via telepon.

Dalam mewujudkan BCC ini, pemerintah kota Madiun bekerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya adalah PT INKA yang menyediakan gerbong dan lokomotif kereta api tersebut. Setidaknya terdapat 4 gerbong penumpang, 1 gerbong barang, 1 peron, 1 gazebo dan 6 boks kontainer kuliner yang dapat melayani pengunjung BCC.




Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Sebelumnya

Teori Agenda Setting: Media Massa dan Politik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon