Seragam Cinta Indonesia untuk PT KAI/ @anneavantieheart
Seragam Cinta Indonesia untuk PT KAI/ @anneavantieheart
KOMENTAR

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan seragam baru awak kereta api Indonesia bertepatan pada Hari Ibu 22 Desember lalu yang merupakan hasil desain maestro kebaya Anne Avantie.

Seragam ini akan digunakan oleh seluruh pegawai KAI dari mulai dari masinis, kondektur, prama dan prami hingga staff layanan pelanggan seperti CSOS, announcer, dan ticketing seluruh Indonesia.

Bunda Anne, begitu ia akrab disapa, memberi nama seragam ini  “Seragam Cinta Indonesia” karena kereta api merupakan moda transportasi yang paling sering menemaninya dalam 30 tahun terakhir.

Seragam berwarna biru navy tersebut dihiasi dengan motif burung Sawunggaling yang memiliki makna keindahan, kesetiaan, sekaligus ketegaran yang dikombinasikan dengan motif truntum yang memiliki makna kepemimpinan pemakainya.

Untuk seragam perempuan, Bunda Anne mendesainnya dalam bentuk kebaya berpotongan Kartini dan rok panjang berwarna senada yang memberikan kesan dinamis dan elegan. Sedangkan untuk petugas laki-laki, seragam yang dihadirkan berupa kemeja bercorak batik tersebut dipadukan dengan celana panjang polos.

Bunda Anne merasa karyanya kali ini terasa sangat spesial karena impiannya untuk memberikan sesuatu kepada PT KAI akhirnya terwujud. Kesempatan ini membuatnya merasa sangat terharu ketika PT KAI memintanya membuat seragam tersebut.

“Saya ingin memberikan sumbangsih yang terbaik karena Kereta Api telah mengantarkan saya meraih mimpi berkarya di manapun kota yang saya singgahi,” ujar Bunda Anne.

Seragam PT KAI ini merupakan karya kedua yang ia buat untuk perusahaan transportasi milik negara. Adapun karyanya yang pertama dipersembahkan untuk Garuda Indonesia.

“Terima kasih untuk KAI yang perjalanan panjangnya telah menghantarkan saya menjadi Anne Avantie yang sekarang ini, “ pungkas desainer yang telah berkarier selama 35 tahun ini.




Jadi Discover The Unseen Ikon Make Over, Isyana Sarasvati Pamerkan Lip Gloss Andalan

Sebelumnya

Makeup untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 5 Hal Ini untuk Cegah Iritasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga