Mantap berhijab/ @nblh.ayu
Mantap berhijab/ @nblh.ayu
KOMENTAR

NABILAH Ayu mantan anggota grup idola JKT48 generasi pertama ini dikenal sebagai salah satu anggota dengan kepribadian yang tombiy dan cuek. Pun setelah keluar dari grup tersebut, Nabilah menjelma menjadi seorang gadis yang mandiri.

Siapa sangka, penampilan Nabilah kini sudah sangat berbeda. Saat ini ia sudah mantap berhijrah dan mengenakan hijab. Perempuan berusia 23 tahun ini pun membeberkan alasan mengapa ia memilih berhijab.

Nabilah Ayu mengaku niatnya untuk berhijab sudah ada di hatinya sejak lama. Lebih khusus lagi ketika melihat teman-temannya yang berhijab, dari situlah Nabilah terdorong untuk mengenakan hijab.

“Kalau ketemu teman-teman di sekolah, saya pakai hijab panjang. Jadi kayak saya mau (berhijab), tapi kapan ya," ujar Nabilah dalam kanal Youtube MOP.

Tak hanya itu, faktor lain yang memotivasi Nabilah untuk berhijab adalah mengingat
banyaknya orang yang meninggal selama pandemi COVID-19. Kondisi tersebut membuat Nabilah Ayu tergerak hatinya untuk segera menutup auratnya.

“Mungkin kemarin banyak yang meninggal selama pandemi COVID-19 Artinya semua orang punya waktu (untuk berpulang). Jadi saya bertanya-tanya kapan itu akan terjadi. Belum tentu besok ada lagi di dunia ini,” ujar Nabilah.

Sebelum mengenakan hijab, Nabila meminta saran kepada sahabatnya Melody
tentang tantangan yang dihadapinya saat mengenakan hijab. Melody yang juga eks JKT48 itu memang lebih dahulu mengenakan jilbab.

"Dulu aku sempat tanya ke Kak Melody dulu, gimana tantangannya meyakinkan hati (untuk mengenakan hijab). Karena aku enggak mau buka lagi," kata Nabilah.

Nabilah mengaku dilimpahi keberkahan dan rezeki berkali-kali dalam hidupnya karena mengenakan hijab. Tak bisa dipungkiri, Nabilah merasa tenang setelah mengenakan hijab.

“Alhamdulillah, ada lebih banyak berkah dalam hidup saya. Maksud saya, rezeki itu bukan soal materi, tapi kesehatan, bisa berkumpul dengan seluruh keluarga, itu juga rezeki," kata Nabilah.

“Setelah berhijab, saya merasakan ketenangan yang tidak bisa saya temukan sebelum berhijab,” lanjut gadis bergigi gingsul ini.

Dalam kesempatan wawancara berbeda di kanal YouTube The Leonardo’s yang dipandu Onad, Nabilah menceritakan ketika ia mendapatkan suatu tawaran pekerjaan yang datang setelah berhijab, padahal tawaran tersebut menghasilkan uang dengan jumlah yang cukup banyak, namun ia tolak, padahal diketahui saat itu belum genap satu hari ia mengenakan hijab.

Sebuah clothing line menawarkan endorsement dengan bayaran menggiurkan. Menurut Nabila, sebenarnya bisa saja ia mengiyakan dan difoto tanpa berhijab. Toh, belum ada orang tahu bahwa ia memutuskan untuk berhijab.

"Tapi bismillahirrahmanirrahim niat aku karena Allah, jadi aku lepas (tawaran tersebut), aku tolak," kata Nabilah kepada Onad.

“Enggak sayang duitnya?" tanya Onad.

Penyanyi cantik tersebut sontak menjawab, "Enggak… soalnya jujur aku yakin ketika aku berhijab, Allah memberikan aku rezeki yang memang sudah tertakar. Rezeki itu enggak akan kemana. Kita mau berubah lebih baik atau enggak, rezeki sudah ada. Kalau kita berubah jadi yang lebih baik, bisa jadi Allah akan memberikan rezeki yang lebih baik juga nantinya," pungkas Nabila.




Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Sebelumnya

Naura Ayu Ajak Remaja Indonesia Bangkitkan Semangat dengan Susu Oat Bergizi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment