KOMENTAR

SALAH satu produk perawatan yang sering digunakan oleh para kaum perempuan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit adalah serum. Produk ini merupakan sebuah cairan yang memiliki bahan aktif dan mampu menembus lapisan dalam kulit.

Beberapa permasalahan kulit seperti guratan halus, bintik hitam, maupun bekas jerawat dapat diatasi dengan menggunakan serum. Namun saat memilih serum, penting sekali bagi kita mengetahui kandungan kimia yang terdapat di dalamnya.

Berikut ini beberapa zat yang sering digunakan dalam serum, yang menjadi favorit banyak kaum Hawa di Tanah Air.

1# Niacinamide

Senyawa ini merupakan salah satu vitamin B3 yang dapat membantu mengatasi kulit kusam. Niacinamide dapat membantu membuat wajah menjadi lebih cerah, pori-pori lebih kecil, dan mengurangi produksi minyak berlebih serta mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput halus.

2# Vitamin C

Kandungan lain yang terdapat di dalam serum adalah vitamin C. Vitamin tidak hanya mampu mencerahkan dan melembutkan kulit. Agar hasilnya maksimal, vitamin C harus dikombinasikan dengan kolagen agar kulit lebih lembap dan elastis.

3# Alpha Arbutin

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi lebih gelap dan kusam. Hal tersebut disebabkan karena produksi melanin di dalam tubuh meningkat. Serum dengan kandungan alpha arbutin dapat membantu mengurangi produksi melanin di dalam tubuh sehingga kulit menjadi lebih bersih dan cerah.

4# Retinol

Wajah kusam juga disebabkan karena adanya sel kulit mati yang menumpuk di lapisan kulit. Serum dengan kandungan retinol dapat membantu meregenerasi sel kulit mati tersebut dan mengurangi bekas jerawat sehingga wajah menjadi lebih bersih dan cerah.

5# Ekstrak Licorice

Serum yang memiliki kandungan licorice ini dapat membantu menghambat pembentukan melanin, mencegah pigmentasi dan mencerahkan warna kulit. Selain itu ekstrak licorice juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan bersifat antiinflamasi.

6# Kojic Acid

Senyawa ini merupakan zat asam dari Jepang yang terbuat dari kristal kecil yang memiliki efek yang bagus untuk kulit. Senyawa ini dibuat dari beberapa jenis jamur, seperti Acetobacter, penicillium, dan aspergillus. Kojic acid membantu mengurangi produksi enzim tironase sehingga kadar melanin kulit berkurang dan kulit menjadi lebih cerah.




Jadi Discover The Unseen Ikon Make Over, Isyana Sarasvati Pamerkan Lip Gloss Andalan

Sebelumnya

Makeup untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 5 Hal Ini untuk Cegah Iritasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga