KOMENTAR

PT Esensi Solusi Buana (ESB), sebuah perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi membuat satu terobosan baru dengan meluncurkan Ayomakan! di Sparks, Senayan Park, Jakarta Selatan (16/12/2022).

Ayomakan! merupakan platform website yang menyediakan beragam informasi kuliner dan fitur-fitur kuliner yang dapat menawarkan beragam makanan yang dapat dipilih untuk menjadi inspirasi kuliner.

Acara peluncuran Ayomakan! dilakukan bersamaan dengan pembukaan Ayomakan Foodball Festival yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Desember 2022 untuk memeriahkan momen pesta sepak bola dunia.

"Visi besar dari ESB adalah menyediakan ekosistem digital terintegrasi dan terlengkap bagi bisnis Food and Beverage (FnB) di semua skala, dari jaringan restoran raksasa hingga binis rumahan,” ujar CEO sekaligus Co-Founder ESB Goenawan Woen dalam sambutannya.

Dengan menggunakan tagline "Your foodventure starts here", Ayomakan! hadir untuk menjadi wadah kuliner bagi pemilik bisnis restoran dan masyarakat luas.

Saat ini tak kurang dari 6.000 restoran sudah tergabung ke dalam Ayomakan!. Dan untuk menggunakan platfotm FnB ini, konsumen hanya perlu masuk ke website ayomakan.com tanpa perlu mengunduh aplikasi tertentu.

Ayomakan! dirancang dengan mengintegrasikan ESB Point of Sales (POS) guna meningkatkan paparan brand, memudahkan pemesanan, hingga pembayaran. Selain itu berbagai fitur yang memudahkan konsumen untuk memilih menu di Ayomakan! juga tersedia seperti digital menu, promo, profil, dan ulasan restoran serta artikel inspiratif.

Caesar Darwin, founder Luber Group/Luberger yang merupakan salah satu restoran yang bermitra dengan Ayomakan! memaparkan alasannya bergabung ke ESB.

"Luberger bekerja sama dengan ESB sejak September 2020. ESB menyediakan sistem yang bisa terintegrasi dari penjualan hingga sentra kitchen. Platform ini bisa membantu saya untuk mengontrol bisnis yang saya jalani. Saya bisa tahu laba, total penjualan berapa, kategorinya apa saja, total biaya berapa, dan lain sebagainya. Yang menarik, saya bisa tahu laba rugi perusahaan saya secara real time," ulas Caesar.

Hendry Jonathan, food influencer sekaligus konsumen Ayomakan! menceritakan pengalamannya menggunakan platform tersebut.

"Sebagai foodies, pastinya saya sering mengikuti tren kulinari apalagi yang sedang viral. Terkadang saya sering kelewatan karena Indonesia memiliki beragam makanan dengan berbagai latar belakang. Dengan Ayomakan!, saya merasa terbantu dan dapat terus berpetualang, karena saya dapat menemukan jenis makanan, juga memesan dan membayarnya hanya dalam satu website. Saya juga dapat menulis review, untuk membantu foodies lain mendapatkan referensi terbaik. Keseruan lainnya adalah saya bisa mengumpulkan poin untuk memperoleh promo dan diskon yang lebih banyak lagi," pungkas Hendry.




Pengabdian Masyarakat Prodi Psikologi Universitas Binawan: Gelar Skrining dan Edukasi Kesehatan Mental Remaja di MA As-Syafi’iyah 01 Jakarta

Sebelumnya

“Reparasi” Pakaian Mengurangi Limbah Fesyen di Fashion Revolution Week Sejauh Mata Memandang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E