Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

LIBUR tahun baru 2023 dimulai. Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, mengatakan akan terjadi kenaikan harga tiket pesawat. Alasannya, jumlah pesawat yang beroperasi pada periode saat ini sangat sedikit.

Sejauh ini, pesawat menjadi alternatif transportasi yang digemari masyarakat untuk melakukan perjalanan jauh maupun dekat. Dan di akhir tahun ini, diperkirakan sebanyak 5 juta orang akan melakukan perjalanan liburan menggunakan pesawat.

Menurut data, saat ini ada 402 pesawat yang dioperasikan. Angka ini baru sekitar 62 persen dari jumlah pesawat yang beroperasi pada periode Nataru 2019, sebelum pandemic Covid-19.

Berikut ini harga tiket pesawat jelang Nataru 2023 yang dihimpun Farah.id untuk sejumlah daerah tujuan:

Berburu tiket murah

Tiket mahal sebenarnya bisa diantisipasi dengan tiket diskon, asalkan tahu cara mendapatkannya. Mengutip berbagai sumber, berikut cara mendapatkan tiket pesawat murah:

1. Pilih penerbangan yang sesuai

Cari tiket pesawat yang harganya sesuai budget. Pastikan fasilitas yang tersedia di pesawat, sesuai dengan kebutuhan. Walaupun harganya murah, fasilitas jadi hal penting. Jangan lupa untuk melihat ulasan hasil review penumpang pada pesawat yang dipilih.

2. Gunakan aplikasi untuk lihat perbandingan harga

Sekarang ini sudah banyak aplikasi yang menjual tiket pesawat. Kamu tinggal memilih aplikasi yang tepat dan jangan lupa untuk membandingkan harganya. Sekali lagi, perhatikan fasilitas yang ditawarkan.

3. Pilih hari Jumat

Banyak sekali yang mimilih Jumat sebagai hari keberangkatan, karena di hari weekendnya kamu bisa berlibur dengan tenang. Dan ternyata, Jumat menjadi hari dengan harga tiket pesawat yang murah, loh.

4. Gunakan promo

Biasanya, aplikasi menyediakan beragam promo. Nah, kamu tinggal memanfaatkannya saja. Jadi, kamu bisa menikmati harga tiket pesawat yang murah.

5. Pesan tiket malam hari

Coba lakukan pemesanan tiket di jam-jam malam, karena pada jam tersebut maskapai penerbangan akan memberikan penawaran potongan harga yang menarik.

Nah, kira-kira seperti itu cara mendapatkan tiket promo atau tiket murah untuk pesawat terbang. Yang paling penting, perhatikan fasilitas yang disediakan maskapai tersebut, ya.




Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Sebelumnya

Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News