Selalu menyuarakan harapan dan hal positif dalam karyanya/ @yurayunita
Selalu menyuarakan harapan dan hal positif dalam karyanya/ @yurayunita
KOMENTAR

PENYANYI Yura Yunita membuat publik terkesima saat tampil di acara konser BTN Artikulasi Festival, yang digelar di Hall Basket, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat (10/12/22).

Dalam acara tersebut, ada satu momen yang mencuri perhatian publik ketika pelantun Tutur Batin itu memperkenalkan diri menggunakan bahasa isyarat didampingi juru bahasa isyarat. Salam perkenalan itu menurut Yura, ia pelajari sebelum naik ke atas panggung.

Apa yang dilakukan penyanyi berdarah Sunda itu mendapat antusiasme dari para penonton, terlebih karena konser tersebut memang terbilang spesial dengan mengusung konsep ramah tuli.

"Dapat kabar kalau di acara hari ini akan ada banyak teman tuli yang datang. Aku belajar bahasa isyarat tidak banyak tapi aku ingin tetap bisa berinteraksi dengan semua teman tuli yang datang," tulis Yura dalam video yang ia unggah di TikTok.

"Hatiku rasanya penuh sekali setelah acara kemarin. Melihat teman-teman tuli yang datang bisa ikut menikmati acaranya dan bernyanyi bersama dibantu juru bahasa isyarat yang menerjemahkan lagu-lagu yang aku bawakan kemarin," sambungnya.

Wanita berusia 31 tahun ini terlihat begitu bahagia dan menikmati konser tersebut karena ia bisa bertemu dengan teman-teman yang memiliki keterbatasan namun tidak menyerah dengan keadaan.

Dalam konser ini, pelantun Dunia Tipu-Tipu itu memiliki tujuan untuk bisa menghibur teman-teman tuli di sana dan bernyanyi bersama walaupun dalam kesunyian karena mengenakan bahasa isyarat.

"Senang rasanya semua yang hadir bisa bersenang-senang. Termasuk teman-teman tuli yang datang, mereka bisa bernyanyi bersama dalam sunyi dengan bahasa isyarat."

Yura juga mengungkapkan harapannya agar semakin banyak konser musik yang bisa mengusung konsep unik yang berbeda, dan semakin banyak acara yang menginklusi seperti acara BTN tersebut.

Aksinya kali ini yang diunggah melalui akun media sosial pribadinya sontak menuai banyak pujian dari penggemar.

"Masya Allah hebat kak Yura sudah bisa bahasa isyarat setara teman-teman tuli," komentar akun @ikatan_cinta2020.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment