Desa wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang/Net
Desa wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang/Net
KOMENTAR

LIBUR Natal dan Tahun Baru 2023 dimulai. Kementerian Perhubungan menduga, akan ada lima tempat wisata favorit sepanjang libur akhir tahun. Hal ini diungkap Kemenhub dalam survey Badan Kebijakan Transportasi (Bakertrans).

Untuk daerah wisata yang menjadi tujuan terbanyak yaitu: Yogyakarta (19,7 persen), Kabupaten Bandung (17,5 persen), Kabupaten Malang (14,6 persen), Kota Bandung (10,5 persen), dan Kabupaten Bogor (8,2 persen).

Kira-kira, wisata apa saja ya yang ada di lima kabupaten/kota tersebut? Berikut Farah.id coba merangkumnya untuk liburan seru para Sahabat Farah.

Yogyakarta

Ledok Sambi Kaliurang, Yogyakarta.

Selain sebagai Kota Pelajar, pantas kiranya jika Yogyakarta kini disebut pula sebagai surganya wisata. Ada beberapa tempat baru yang sangat sayang jika dilewatkan. Sebut saja Ledok Sambi, Puncak Sosok, dan Heha Sky View.

Ledok Sambi menjadi tempat wisata yang sedang hits di Yogyakarta. Lokasinya ada di Dewa Wisata Ledok Sambi, yaitu di Jl Kaliurang Km 9. Dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore, mengikuti aturan PPMK yang berlaku.

Untuk masuk ke area wisata ini, tiketnya sukarela, lho. Tapi ada beberapa paket outbond dengan harga tertentu. Objek wisata ini sangat cocok untuk didatangi keluarga.

Puncak Sosok menjadi tempat wisata yang patut Anda kunjungi saat ke Yogyakarta. Awalnya, puncak ini adalah bukit ilalang. Tapi seiring berjalannya waktu, warga sekitar mulai mengelolanya secara serius, karena ternyata banyak wisatawan yang senang berkunjung dan mengabadikan foto di sana.

Lokasinya ada di Jambon, Bawuran Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Dibuka mulai pukul 3 sore hingga 12 malam, dan tiketnya sukarela.

Heha Sky View menjadi ikon pariwisata baru di Yogyakarta. Terletak d Jl Dlingo, Patuk Nomor 2, Desa Patuk, Gunung Kidul. Jika ingin ke sana, perlu waktu sekitar 45 menit dari Kota Yogyakarta.

Kabupaten Bandung

Sunrise Point Cukul Pengalengan

Selalu ada alasan pergi ke Bandung. Surganya wisata ada di sini. Sebut saja Situ Patenggang, Kawah Putih, dan Sunrise Point Cukul. Ketiganya menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Sunrise Point Cukul berada di Pengalengan, letaknya ada di ketinggian 1.600 MDPL. Setibanya di puncak, mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan hijau perkebunan teh.

Beda lagi dengan Kawah Putih. Danau alami yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini menawarkan keindahan danau dengan air berwarna biru kehijauan. Semakin cantik dengan hutan mati yang mengelilinginya.

Dan Situ Patenggang berada di kawasan cagar alam yang menawarkan banyak spot-spot cantik untuk diabadikan.

Kabupaten Malang

Malang Night Paradise

Kabupaten Malang tidak kalah seru. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama libur akhir tahun ini. Ada Florawisata San Terra de Lafonte, Dino Mall, Malang Night Paradise, dan masih banyak lagi.

Nah Sahabat Farah, kira-kira sudah tahu belum mau berlibur di mana? Jangan lupa siapkan perlengkapan dan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin, agar liburan akhir tahun kamu kali ini sangat berkesan.




Museum Batik Indonesia sebagai Pusat Literasi dan Pelestarian Batik

Sebelumnya

Copenhill, Berwisata dan Bermain di Tempat Pembuangan Sampah di Denmark

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon