Pantai Kelingking, Nusa Penida Bali/Freepik
Pantai Kelingking, Nusa Penida Bali/Freepik
KOMENTAR

BERAPA besar potensi kontribusi sektor pariwisata dan ekonomi untuk negara selama momen libur Natal dan tahun baru?

Tidak tanggung-tanggung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memperkirakan jumlah pemasukan negara hingga Rp120 triliun!

Lonjakan wisatawan diperkirakan hingga 110 juta selama periode libur Nataru. Dan mayoritas wisatawan diprediksi melakukan aktivitas wisata hingga dua setengah kali dari perkiraan jumlah tersebut.

Sedangkan data BPS menyebutkan ada potensi 200 sampai 250 pergerakan wisatawan Indonesia dengan pengeluaran per kunjungan hingga Rp2,5 juta.

Aktivitas parekraf selama libur Nataru diharapkan dapat menjadi sumbangsih untuk target 4,4 juta lapangan pekerjaan di sektor tersebut pada tahun 2024.

Menparekraf berharap masyarakat memanfaatkan destinasi wisata di berbagai daerah Nusantara, tidak hanya untuk menikmati panorama, budaya, dan kuliner mengagumkan dari banyak daerah, tapi juga menjadi kontribusi bagi kebangkitan perekonomian negara.

Ditambah lagi, Menteri Sandiaga mengajak masyarakat menikmati keindahan Indonesia sebagai alternatif liburan di tengah angka COVID-19 yang sedang naik di berbagai negara.




CERDIK Beraktivitas Usai Libur Lebaran

Sebelumnya

Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News