KOMENTAR

PEMILIHAN kain merupakan bagian yang sangat penting dalam pembuatan pakaian. Hal itu tak lain karena karakteristik serta kualitas kain berpengaruh terhadap kenyamanan produk fesyen yang dikenakan.

Bagi kaum hawa, salah satu jenis kain yang cocok digunakan untuk membuat gaun adalah kain Maxmara. Mengapa kain ini menjadi salah satu pilihan terbaik?

1# Tekstur halus

Kain maxmara memiliki tekstur yang sangat halus, mirip dengan sutra, dikenal juga dengan nama sutra satin. Serat kain pada maxmara lebih rapat dan rapi dibandingkan jenis kain lainnya. Kain ini bersifat licin dan jatuh serta agak berkilau namun tidak glossy hingga masih enak dipandang mata.  Gaun akan terlihat mewah dan elegan.

2# Adem

Kain ini cocok digunakan dalam segala cuaca, karena bersifat adem dan lembut  serta cukup nyaman saat digunakan. Selain itu, kain ini juga tidak transparan. Meskipun ketebalan kain maxmara di atas kain satin, namun kain ini relatif lebih ringan dibandingkan dengan kain satin. Dengan ketebalannya tersebut, kain ini cocok digunakan untuk bahan gamis atau jilbab syar’i serta dalaman bahan kebaya seperti brokat atau tile.

3# Motif beragam

Kain ini tersedia dalam beragam motif dan warna yang cukup tajam dan terang. Kain ini cocok digunakan oleh perempuan yang menyukai pakaian dengan aneka warna yang cukup berani dan terang namun tetap feminim.

4# Agak sulit dijahit

Sifat kain maxmara yang licin membuat kain ini agak sulit dijahit bila dibandingkan dengan kain jenis lainnya. Untuk menjahitnya diperlukan teknik khusus,seperti dijahit dalam keadaan basah agar hasilnya tidak berkerut atau miring.

5# Harus dicuci dengan tangan

Kain ini hanya boleh dicuci dengan menggunakan tangan, karena bahannya sangat halus. Selain itu kain ini hanya boleh disetrika dengan menggunakan suhu yang sangat rendah, agar tidak merusak tekstur kain.

Dengan berbagai karakteristik yang dimiliki oleh kain maxmara tersebut, tak heran bila harga kain ini relatif lebih mahal dibandingkan dengan kain satin.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga