KOMENTAR

MENJADI seorang muslimah ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih busana. Pakaian yang digunakan oleh seorang hijjabers tidak hanya menjaga penampilan dan kecantikan saja, namun juga harus memperhatikan unsur kesopanan dan kepantasan.

Umumnya pakaian yang digunakan oleh para muslimah adalah gamis. Namun ada beberapa juga yang menyukai setelan celana karena simpel, nyaman dan dinamis.

Beberapa celana yang dapat menjadi pilihan bagi seorang muslimah antara lain:

1# Kulot

Celana model ini memiliki potongan yang longgar, simpel dan lurus ke bawah, yang dapat menutup bentuk kaki dan membuat para muslimah menjadi lebih nyaman bergerak. Celana ini cocok digunakan dalam berbagai suasana baik formal ataupun casual, karena dapat dikombinasikan dengan tunik, blus, kemeja atau kaus panjang.

2# Pallazo

Celana ini berpotongan melebar di bagian bawah dan flowing. Seperti halnya kulot, pallazo dapat menyamarkan bentuk tubuh bagian bawah, sehingga dapat dijadikan outfit para hijabbers. Bahan yang digunakan untuk celana pallazo adalah bahan yang bersifat jatuh Model celana ini direkomendasikan untuk wanita yang berbadan tinggi agar terlihat jenjang dan profesional.

3# Harem pants

Celana ini memiliki desain yang sangat unik, longgar di pinggul dan paha lalu menyempit di bagian mata kaki. Bahan yang cocok dijadikan celana ini adalah bahan yang sedikit tebal dan jauh. Celana model ini cocok digunakan oleh para muslimah yang ingin tampil unik dan stylish namun tidak memperlihatkan bentuk tubuh.

4# Baggy pants

Celana ini cocok digunakan oleh para muslimah yang berbadan mungil dan tidak suka dengan potongan celana yang longgar. Desain celana ini simpel dan berpotongan standar, sehingga dapat menggantikan celana jeans yang cenderung ketat.

5# Celana jogger

Celana ini memiliki ciri karet elastis di ujung bawah betis atau pergelangan kaki. Celana ini memiliki ruang cukup besar sehingga dapat menyamarkan lekuk tubuh bagian bawah. Desainnya mirip celana training namun bahan yang digunakan berbeda. Celana model ini cocok dijadikan busana casual. Pemakanan karet di bagian mata kaki membuat penggunanya dapat bergerak dengan energik.

6# Celana kain

Celana kain dibuat dari bahan selain jeans dan denim. Celana ini biasanya digunakan pada setelan busana kerja yang sifatnya formal, seperti setelan celana dan blazer.

7# Celana Tartan

Celana ini memiliki potongan yang sama dengan celana bahan atau baggy. Polanya lurus membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Celana tartan umumnya bermotif kotak-kotak dengan variasi yang beragam.




Maudy Ayunda Kenakan Baju Lebaran dengan Motif ala Timur Tengah, Unik dan High Vibes

Sebelumnya

9 Step by Step untuk Makeup Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Silaturahmi Idulfitri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga