KOMENTAR

PARFUM merupakan campuran minyak esensial dan senyawa aroma serta pelarut yang dapat memberikan wangi untuk tubuh.

Bagi seseorang, parfum berfungsi sebagai penunjang penampilan yang membuatnya nyaman saat beraktivitas dan dapat menumbuhkan rasa percaya diri.

Agar aromanya dapat muncul maksimal dan bertahan lama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak menyemprotkan parfum.

1# Semprotkan setelah mandi

Setelah mandi, kondisi tubuh bersih dan lembap karena terhidrasi alami dan bebas keringat serta minyak. Kondisi ini sangat baik untuk menyemprotkan parfum agar dapat bertahan lama. Namun sebelum menggunakan parfum, jangan lupa mengeringkan tubuh terlebih dahulu dengan menggunakan handuk.

2# Gunakan lotion

Sebelum menggunakan parfum, oleskan terlebih dahulu body lotion ke permukaan kulit di tubuh untuk menambah kelembapan kulit. Dengan begitu, parfum dapat tahan lama bertahan di kulit.

3# Oleskan body butter

Selain mengoleskan body lotion, kita dapat menggunakan body butter untuk menjaga kelembapan tubuh. Saat ini sudah banyak body butter yang beraroma sama dengan parfum, sehingga selain dapat menjaga kelembapan, body butter juga dapat memperkuat aroma parfum yang akan digunakan.

4# Semprotkan ke titik nadi

Semprotkan parfum di titik nadi karena dekat dengan pembuluh darah dan relatif lebih panas hingga aroma parfum lebih tercium.

Tak hanya pada nadi, beberapa titik lainnya yaitu berada di wilayah belakang telinga, pergelangan tangan bagian dalam, lutut bagian dalam dan sikut bagian dalam.

5# Layer parfum

Selain menggunakan body butter atau body lotion dengan aroma yang sama dengan parfum yang akan kita kenakan, sebelum menyemprotkan parfum, kita dapat mengoleskan oil yang memiliki aroma yang sama pada titik nadi, baru kemudian menyemprotkan parfum agar wangi sepanjang hari.

6# Gunakan Eau de Parfum (EDP)

Gunakan eau de parfum, karena memiliki konsentrasi minyak esensial yang lebih banyak dibandingkan dengan eau de toilette (EDT) atau body mist. Aromanya dapat bertahan lebih lama di kulit.

7# Semprotkan ke pakaian

Selain menyemprotkan di kulit dan nadi, semprotkan parfum di pakaian yang akan kita gunakan. Semprotkan parfum dengan jarak 20-30 centimeter dari pakaian untuk menghindari noda minyak esensial pada parfum yang bisa mengotori pakaian.




Fashion Trend ala NewJeans, Populerkan Kembali Wide Pants dan Jeans

Sebelumnya

5 Kandungan Moisturizer Terbaik untuk Wajah Berminyak, Hati-Hati Jangan Salah Pilih!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga