Peluncuran Sloka Collection by Kami. x Sarah Sofyan/ Ist.
Peluncuran Sloka Collection by Kami. x Sarah Sofyan/ Ist.
KOMENTAR

TURUT mendukung pelestarian budaya Betawi, Kami.First, lini produk premium dari Kami. berkolaborasi dengan Sarah Sofyan meluncurkan koleksi terbaru yaitu Sloka Jakarta, bertempat di Senayan City (25/11/2022).

Istafiana Candarini yang akrab disapa Irin menjelaskan bahwa Sloka Collection mengemas motif tradisional batik Jakarta ke dalam modern look.

Sloka diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti bentuk puisi Melayu alias pantun, sebagai sebuah bentuk kebebasan berekspresi dan berkolaborasi.

Desain Sloka terinspirasi dari motif batik yang menggambarkan elemen-elemen representasi kota Jakarta seperti motif buketan, motif geometri, motif kembang kelapa, motif monogram Bondol, dan motif monogram lace.

Melalui Sloka, Kami. dan Sarah Sofyan berharap dapat mempromosikan Jakarta lebih luas lagi sebagai sebuah karya.

“Koleksi Sloka Batik adalah bagian dari identitas orang Indonesia. Sudah sepatutnya orang Indonesia memiliki batik dari seluruh daerah yang bisa dikenakan pada momen istimewa. Harapan kami, koleksi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap identitas dan warisan budaya terutama budaya Betawi,” jelas Irin.

Senada dengan Irin, Sarah Sofyan juga mengungkapkan kebahagiaannya dengan kehadiran Sloka.

“Senang sekali bisa berkolaborasi dengan Kami. yang memiliki kesamaan visi untuk bisa lebih mengenalkan tentang keindahan budaya Nusantara. Selain didesain istimewa untuk para #KamiPeople, tujuan lainnya untuk melestarikan budaya Betawi agar dikenal dan dirasakan oleh berbagai generasi nantinya,” kata Sarah Sofyan.

Peluncuran Sloka dihadiri sejumlah tokoh inspiratif yaitu Dewi Ivo, Aliya Rajasa, Dhanny Dahlan, dan Dita Konar.

Tidak ketinggalan hadir pula sahabat Kami. dan Sarah Sofyan yaitu Audy Antawidjaya, Ayu Trenggono, Dian Ayu, Drg. Devya, Hada Kusumonegoro, Luciana Hasan, Miranda Hamid, Putri Zulhas, Sarah Ferri, serta Tiqasya.

Selain sharing session dengan para founder Kami., peluncuran Sloka juga dimeriahkan acara ‘Styling Session bersama Cita Tenun Indonesia’.

Acara itu berupa sharing tutorial dan tips mix and match koleksi Sloka dengan tenun dan batik yang diikuti tren fesyen global, juga eksplorasi pada selera pasar.

“Bersama Cita Tenun Indonesia, Kami. ingin memberi inspirasi pada #KamiPeople tentang cara styling dan modernisasi tampilan tenun dan batik yang bisa menjadi outfit di beberapa kesempatan acara,” ucap Irin.

Nuansa Betawi sangat kental dalam acara peluncuran itu dengan hiasan berbagai ornamen manggar Betawi dan miniatur ondel-ondel. Para tamu uga disuguhkan makanan dan minuman khas Betawi seperti asinan penganten dan bir pletok.

Tentang Kami.

Kami. adalah label Indonesia untuk pakaian modest yang diperuntukkn bagi perempuan. Ide besar label ini adalah menampilkan kesan perempuan cantik dan cerdas, yang menekankan orisionalitas dan kenyamanan dalam setiap kesempatan.

Kami didirikan tahun 2009 oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini dengan nama Kami Idea. Di tahun 2017, Kami melakukan sedikit perubahan pada nama labelnya menjadi Kami. Keunggulan Kami. adalah penggunaan material dengan corak berupa motif cetak (printed design) yang unik karya asli Kami.




Indonesian Fashion Modest & Lifestyle: “Romantic Rayya” Bungas X Mayesha by Ida Andriansyah Representasikan Kehangatan Suasana Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesian Fashion Modest & Lifestyle: Tampilkan Magnifique of Universality 2023 dalam Rancangan Busana Syar'i

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion