KOMENTAR

ISTILAH ‘kaum jompo’ saat ini sedang menjadi perbincangan. Istilah tersebut diperuntukan bagi anak muda yang sering merasa cepat lelah, pegal punggung, hingga lemas. Hal ini tentunya akan membuat produktivitas seseorang menjadi terganggu.

Menyoal ‘kaum jompo’, artis cantik Yuki Kato ikut mengungkapkan pendapatnya. Menurut perempuan kelahiran 2 April 1995 ini, kondisi ‘jompo’ kaum muda saat ini bisa jadi dikarenakan kebiasaan hidup yang kurang sehat. Salah satunya adalah pola makan yang tidak berimbang.

"Kalau pola makan itu kan dari habit, (seharusnya) lebih balance aja sih kalau menurut aku. Misalnya aku enggak ada alergi apapun, aku makan semuanya. Tapi aku seimbangkan dengan multivitamin, sayuran, buah, air putih, nggak boleh lupa," ungkapnya.

Perempuan berusia 27 tahun itu juga mengungkapkan bahwa tak hanya asupan nutrisi yang menjadi masalahnya, tetapi juga kita harus memperhatikan postur tubuh agar tak menjadi ‘kaum jompo’. Sebab, hal itu bisa berpengaruh pada struktur tubuh.

Artis keturunan Jepang ini juga menekankan pentingnya memperhatikan kesehatan mental. Kendati demikian ia tidak menyarankan untuk self diagnose atau mendiagnosis tanpa berkonsultasi ke ahlinya.

"Kalau ‘jompo’ mungkin dari dalam juga harus diperhatikan terkait kesehatan mental which is good. Yang buruk adalah self diagnose, tapi enggak mau cek," ungkap Yuki.

Menurut Yuki, seseorang harus yang ingin menjaga kesehatan mentalnya tidak boleh malu atau sungkan untuk meminta bantuan ahli, baik itu psikologi atau psikiater.

"Lebih baik ketika you feel something wrong with you, mending langsung (konsultasi) ke profesional," pungkas pemeran utama film Nikah Yuk! itu.




Lagu Fenomenal yang Cetak Sejarah, Duta Sheila on 7 Menangis Terharu Saat 22 Ribu Penggemar Kompak Nyanyikan “Dan”

Sebelumnya

Teluh Darah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment