post image
Pernikahan Kaesang-Erina digelar di Yogyakarta dan Solo/ @erinagudono
KOMENTAR

NAMA Erina Gudono akhirnya menjadi pelabuhan terakhir dalam kehidupan cinta Kaesang Pangarep. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu akan menikahi Erina pada 10 Desember 2022.

Selama ini, kisah kasih Kaesang memang menarik perhatian publik. Putra Jokowi yang berprofesi sebagai enterpreneur itu bahkan sempat dihujat setelah hubungannya dengan Felicia Tissue kandas.

Kini, giliran sosok Erina Gudono yang mencuri perhatian publik. Bukan tanpa alasan, karena Erina ternyata bukan perempuan 'biasa'. Salah satunya, dia adalah Putri Indonesia Yogyakarta tahun 2022.

Profil keluarganya pun mentereng. Ayah Erina, Profesor Gudono, yang wafat pada 2016 adalah Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM). Ayah Erina adalah lulusan Temple University, Pennsylvania, Amerika Serikat yang dikenal dengan kinerjanya yang gemilang.

Salah satu prestasi luar biasa yang ditorehkan Profesor Gudono adalah dianugerahi Satya Lancana Karya Satya XX dari Presiden RI pada tahun 2013.

Memiliki nama lengkap Erina Sofia Gudono, anak ketiga dari empat bersaudara ini lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat. Namun Erina tumbuh besar di kota Yogyakarta.

Ia berkuliah di Jurusan Manajemen dan Administrasi Bisnis Universitas Gadjah Mada lalu melanjutkan ke Jurusan Administrasi Publik di Columbia University, Amerika Serikat.

Lulus dari kuliah, ia pernah bekerja di sejumlah perusahaan multinaisonal seperti JP Morgan yang bergerak di bidang investasi juga Procter & Gamble, hingga Tokopedia.

Erina juga pernah berkiprah di Bank Indonesia mengurusi Payment System Policy Department dan menjadi Assistant Manager Apprenticeship.

Pencapaian Erina juga tak main-main. Di antara banyak prestasinya, dari laman resmi Putri Indonesia diketahui bahwa Erina pernah menjadi Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, meraih 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo, juga 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition.

Di balik berbagai pencapaiannya, Erina merupakan sosok yang aktif dalam bidang sosial. Erina tercatat menjadi relawan di Kisah Kasih—sebuah organisasi yang membantu pengusaha mikro dan menengah selama pandemi COVID-19, ia juga menjadi koordinator di Save Street Children Indonesia.

Menyebut dirinya sebagai advokat edukasi inklusif, Erina juga aktif mendukung edukasi layak bagi semua anak Indonesia di berbagai penjuru Nusantara melalui Komunitas Sekolah Marjinal, Tekxbook Inodonesia, juga Harapan Fian Yogyakarta.

Bagaimana Erina menggambarkan sosok Kaesang? Berikut ini pujian perempuan kelahiran 11 Desember 1996 ini tentang calon suaminya.

"If you find a good man, hold on to him. A good man is not someone who is perfect, but a man who constantly tries. A hardworking one, and will go above and beyond to make you happy. He is imperfect, but is working towards being the best version of himself. If he’s trying to be a better man for you, and your path in this universe aligned, then love that person. Cherish him. Celebrate. Because he is like a gold dust, a rare to find."




Membanggakan, Perempuan Muslim Berdarah Palestina Ini Jadi yang Pertama Duduki Kursi Parlemen Georgia

Sebelumnya

Mengenal Pateemoh Sadeeyamu, Gubernur Perempuan Muslim Pertama Thailand

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women