KOMENTAR

MEMILIKI kulit yang cantik dan sehat adalah dambaan setiap perempuan. Meskipun pada saat ini banyak perempuan lebih rela menghabiskan waktu dan uangnya untuk melakukan perawatan kulit wajah di dokter kulit atau salon-salon kecantikan.

Namun sebenarnya sejak zaman dahulu kala para leluhur kita sudah mengajarkan berbagai cara untuk melakukan perawatan kecantikan tubuh dan wajah dengan menggunakan berbagai bahan alami yang tersedia di sekitar kita.

Dari mulai menggunakan berbagai rimpang hingga buah-buahan sebagai lulur atau masker. Selain bahan-bahan tersebut ,mereka juga menggunakan campuran beras atau air beras untuk memperoleh kulit yang sehat alami.

Lalu apa manfaat air beras bagi kulit wajah?

1# Mencegah penuaan dini

Air beras mengandung  asam amino dan  vitamin E yang merupakan antioksidan, berfungsi menghambat enzim elastase yaitu enzim yang dapat merusak elastisitas kulit. Dengan demikian kulit tetap elastis dan terhindari dari penuaan dini.

2# Mencerahkan kulit

Air beras mengandung gamma oryzanol yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sehingga wajah menjadi tampak lebih bersih dan cerah.

3# Melindungi kulit

Selain mencegah penuaan dini, air beras juga dapat membantu menghilangkan bintik hitam pada wajah. Vitamin E yang terdapat di dalam air beras dapat memudarkan pigmentasi pada kulit.

Selain itu air beras dapat membantu meningkatkan dan memperbaiki skin barrier pada wajah, sehingga kulit tetap lembap dan terhindar dari kekeringan yang dapat menyebabkan iritasi seperti ruam atau eksim.

4# Menenangkan kulit

Air beras berfungsi mendinginkan dan menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Selain itu pati yang terdapat di dalam air beras  dapat membantu mengatasi jerawat pada wajah. Karena pati tersebut memiliki kandungan antiseptik yang dapat melawan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan peradangan pada kulit.

Selain itu kandungan allantonin, vitamin B1, C dan E serta mineral di dalamnya dapat membantu untuk membantu perbaikan tekstur kulit wajah agar lebih halus, sehat, dan awet muda.




Mengenal Aneka Hijab Voal

Sebelumnya

Kenakan Kebaya di bawah 200 Ribu, Hesty Purwadinata Tampil Menawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion