KOMENTAR

MAKEUP yang crack dan mudah luntur menjadi musuh perempuan mana pun. Tentu sangat menyebalkan bila riasan wajah kita menjadi berantakan di tengah padatnya acara yang harus kita datangi.

Kita bisa mempunyai ragam varian makeup yang beragam, tapi jika hasil akhirnya menjadi cakey atau bahkan crack, wajah kita akan jauh dari cantik.

Kunci untuk memastikan makeup bertahan lama dan menempel sempurna pada kulit wajah kita adalah skin preparation alias menyiapkan kulit untuk menerima sentuhan makeup.

Yuk, persiapkan kulit kita dengan dua langkah berikut ini agar makeup tidak mudah luntur.

Rajin merawat kesehatan kulit

Jika kita termasuk kelompok perempuan peduli akan kesehatan dan kecantikan kulit, misalnya dengan rutin merawat kulit menggunakan skin care, maka kulit kita sudah memiliki 'modal awal' dalam skin preparation.

Makeup akan mudah untuk disapukan ke kulit wajah yang sehat. Cukup sapukan dengan ringan (tidak tebal), hasilnya sudah terlihat menawan.

Di antara dua skin care yang berpengaruh pada hasil makeup adalah pelembap dan serum. Dengan mengaplikasikan dua skin care ini, makeup akan bertahan lama dan tampil alami.

Membersihkan wajah

Sebelum mengaplikasikan makeup, pastikan kulit wajah dalam kondisi bersih. Gunakan pembersih wajah yang sesuai jenis kulit. Jangan lupa untuk rutin mengeksfoliasi kulit seminggu sekali. Dengan demikian, kulit akan bersih dari tumpukan sel-sel kulit mati yang bisa mengganggu pemakaian makeup.

Sahabat Farah, jangan lupa untuk menyesuaikan makeup dengan kegiatan kita. Untuk kegiatan sehari-hari yang cenderung informal, polesan makeup yang natural dan flawless tentu menjadi pilihan utama. Tanpa riasan yang 'berat', wajah kita akan terlihat lebih segar.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga