Ilustrasi baju kerja bagi muslimah profesional/ @ninanugrohostore
Ilustrasi baju kerja bagi muslimah profesional/ @ninanugrohostore
KOMENTAR

WAWANCARA kerja merupakan tahapan penting dalam perjalanan karier seseorang. Beberapa persiapan harus dilakukan untuk melancarkan proses wawancara tersebut, salah satunya adalah dengan memilih warna pakaian yang sesuai. Hal tersebut penting dilakukan agar memberikan first impression yang baik kepada pewawancara.

Dikutip dari The Balance Careers ada beberapa warna yang dapat digunakan untuk melakukan proses wawancara, antara lain:

1# Putih

Putih merupakan warna yang paling netral untuk digunakan wawancara kerja. Warna ini memberikan kesan keteraturan dan profesionalitas. Namun warna ini juga memberikan kesan membosankan dan mudah ditebak. Agar lebih variatif, warna ini dapat dikombinasikan dengan bawahan dan kerudung berbagai warna sebagai aksen.

2# Hitam

Selain putih, hitam juga merupakan warna yang netral untuk wawancara. Hitam memberikan kesan profesional, elegan, dan berkelas. Warna hitam ini cocok dijadikan sebagai blazer dengan dalaman yang berwarna kalem seperti cream atau broken white dan kerudung yang bermotif sebagai aksen.

3# Biru

Biru memberikan kesan dinamis dan kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu biru juga menggambarkan sosok yang mudah berbaur dan bekerja sama dengan orang lain. Salah satu warna biru yang dapat digunakan untuk wawancara adalah biru tua atau navy.

4# Abu-abu

Warna ini memberikan kesan bahwa orang yang diwawancara adalah orang yang logis dan analitis. Warna ini juga cocok dikombinasikan dengan warna merah jambu, putih, atau merah sebagai aksennya.

5# Cokelat

Warna cokelat cukup nyaman untuk digunakan wawancara, karena warna ini memberikan kesan kehangatan, dapat dipercaya dan keandalan seseorang.

6# Merah

Warna merah menggambarkan sosok yang berani dan kuat. Selain itu warna ini memberikan aura kepercayaan diri yang tinggi. Pilihan warna merah yang dapat digunakan untuk wawancara adalah merah marun, atau warna yang tidak terlalu terang atau gelap.

Warna ini cocok digunakan untuk wawancara dengan posisi manajer, supervisor atau posisi strategis lainnya.

Meskipun ada beberapa warna yang dapat digunakan untuk wawancara, hal tersebut tidak mutlak menjadi standar lancarnya proses wawancara. Calon karyawan harus memiliki skill dan attitude yang baik agar dapat diterima kerja sesuai dengan harapan.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga