Smoothies Botolan dianggap tidak sehat karena mengandung terlalu banyak gula/Net
Smoothies Botolan dianggap tidak sehat karena mengandung terlalu banyak gula/Net
KOMENTAR

BEBERAPA bahan makanan sering dianggap sebagai makanan sehat dan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan program diet. Akan tetapi, ternyata ahli gizi justru menyarankan untuk menghindari makanan tersebut, lantaran kandungan nutrisinya tidak baik untuk kesehatan.

Hal ini disebabkan adanya penambahan bahan tertentu pada makanan tersebut. Dan ahli gizi mengungkapkan fakta di balik makanan-makanan ini, salah satunya adalah.

Mengutip Prevention, ini dia makanan sehat yang tidak direkomendasikan ahli gizi:

Oatmeal

Ternyata, tidak semua oatmeal benar-benar sehat. Oatmeal yang ditambah dengan perasa, misalnya oatmeal rasa apel, pisang, dan lain sebagainya, justru dinilai ahli gizi membahayakan kesehatan. Jacquelyn Costa, seorang ahli gizi menuturkan, oatmeal berperasa memiliki kadar gula dan sodium yang tinggi. Dalam 1 porsi sajian oatmeal instan contohnya, bisa mengandung 6 gram gula dan 140 mg sodium.

Pasta Sayuran

Meski terlihat sangat sehat, nyatanya produk pasta sayuran kemasan tidak se-sehat itu. Ahli gizi Emily Rubin mengatakan nutrisi produk ini tak jauh beda dengan pasta biasa. Jika ingin lebih sehat, Emily menyarankan untuk mengonsumsi sayuran yang dibuat dengan bumbu pasta. Misalnya lasagna yang terbuat dari terong atau spaghetti dari labu.

Keripik Sayuran

Keripik sayuran tetap melewati proses penggorengan. Keripik ini bisa mengandung lemak trans dan lemak jenuh, yang memiliki kalori tak jauh berbeda dari keripik lainnya. Ahli gizi menyarankan untuk membuat sendiri keripik sayuran dengan memanggang wortel, kale, atau zucchini.

Smoothies Botolan

Saat ini supermarket banyak menawarkan jus atau smoothies botolan siap minum. Namun jangan terburu-buru menganggapnya sebagai minuman sehat, sebab dalam satu kemasan ini bisa mengandung terlalu banyak gula.

Daging Vegetarian

Produk daging imitasi yang dibuat dari bahan nabati atau kerap disebut sebagai daging vegetarian ternyata sudah tercampur dengan pewarna karamel hingga xanthan gum yang membuatnya tak sesehat dan se-alami yang dikira.

Kopi dan Teh Botolan

Ahli gizi tidak pernah menyarankan mengonsumsi kopi dan teh kemasan. Sebab kedua minuman ini memiliki tingkat kalori dan gula yang tinggi, sehingga membuat minuman ini tidak sehat jika dikonsumsi secara berlebihan.

Diet Soda

Minum soda tetap dapat memengaruhi kesehatan. Penelitian menemukan bahwa konsumsi minuman ini dapat memicu keinginan untuk makan berlebih hingga memicu penyakit diabetes tipe 2.




Kenali Gejala Diabetes di Malam Hari

Sebelumnya

Lebih Dekat dengan Ariel Noah Bersama Indomilk Steril "Click to get Riil!"

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health