KOMENTAR

PARFUM merupakan salah satu jenis kosmetik yang bersifat personal. Seseorang akan memilih jenis parfum sesuai dengan karakteristik yang ia miliki. Selain menunjang penampilan, pemakaian parfum dapat meningkatkan rasa percaya diri seorang perempuan terutama di depan suami.

Berikut ini adalah beberapa jenis wewangian yang cocok dengan kaum hawa.

1# Woody

Aroma woody merupakan aroma kayu atau pohon yang menjadi unsur utamanya. Woody memberikan kesan alam yang segar juga hutan yang memberikan kesan romantis dan hangat. Aroma ini juga dapat menguatkan karakter natural dan semangat dalam diri perempuan yang dinamis dan aktif, namun tetap menenangkan. Aroma ini cocok dikombinasikan dengan aroma musk.

2# Floral

Parfum dengan yang beraroma floral atau bunga-bungaan memberikan kesan feminim, elegan dan romantis. Ada beberapa aroma floral yang juga menghadirkan kesan misterius, salah satunya adalah melati.

3# Fruity

Sesuai dengan namanya, aroma fruity memberikan kesan wangi buah-buahan yang manis dan segar serta bersemangat. Buah-buahan yang banyak dijadikan aroma fruity adalah jeruk citrus, lemon, atau stroberi.

4# Gourmand

Wewangian ini berasal dari makanan seperti vanilla, cokelat, karamel, kayu manis, atau kopi. Parfum beraroma gourmand memberikan kesan manis, feminin, lincah, serta muda.

5# Musk

Aroma berikutnya yang cocok untuk wanita adalah musk. Musk merupakan aroma parfum yang serupa dengan kelenjar pada perut rusa jantan tak bertanduk (musk deer), yang hidup di Asia Tenggara serta pegunungan Himalaya. Aroma ini cocok digunakan oleh perempuan yang memiliki karakter kuat, memberikan kesan tangguh dan mandiri namun tetap lembut dan feminim.

6# Akuatik

Parfum ini terinspirasi dari kesegaran aroma laut. Aroma ini dikenal juga dengan nama oceanus, yang terdiri dari campuran wangi garam, ganggang, dan rumput laut.

Aroma ini cocok digunakan pada acara formal atau profesional seperti wawancara kerja atau bertemu klien.




Panduan Urutan Skincare Malam yang Efektif: Memaksimalkan Perawatan Kulit saat Beristirahat

Sebelumnya

Dian Pelangi, Sumber Inspirasi Outfit Elegan dan Memukau untuk Lebaran

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga