KOMENTAR

MEMASUKI musim penghujan, sejumlah daerah dilanda hujan lebat. Seringkali hujan turun secara tiba-tiba. Hal tersebut tentu sering membuat kita kerepotan terutama ketika sedang bepergian atau bekerja di kantor.

Jika kita ingin tetap aman dan nyaman saat beraktivitas, tujuh barang berikut ini wajib kita bawa saat bepergian di musim hujan. Apa saja?

1# Payung

Payung merupakan alat yang wajib dibawa sebagai persiapan menghadapi perubahan cuaca yang cukup ekstrem seperti panas dan hujan. Jangan lupa untuk selalu memasukkan payung ke dalam tas atau kendaraan pribadi yang kita gunakan agar dapat digunakan sewaktu-waktu. Setelah menggunakannya, pastikan payung dalam keadaan kering sebelum dilipat dan dimasukkan ke dalam tas.

2# Jas hujan

Selain payung, alat lain yang dapat membantu kita terhindar dari hujan adalah jas hujan. Jas hujan dapat membantu meminimalkan air hujan mengenai pakaian, tas, atau tubuh kita. Ada beberapa tipe jas hujan yang dapat digunakan, ponco maupun atasan dan bawahan. Pilihlah jas hujan dengan bahan yang benar-benar antiair.

3# Handuk kecil atau tisu

Handuk kecil atau tisu kering dapat membantu untuk mengeringkan baju atau badan yang basah karena percikan air hujan. Selain itu kita juga perlu membawa tisu basah untuk membantu membersihkan kaki atau sepatu yang kotor karena terkena air berlumpur saat hujan.

4# Sandal atau sepatu boot

Untuk melindungi sepatu pantofel atau sneakers agar tidak kotor atau basah, kita perlu membawa sandal atau sepatu boot karet. Pada saat turun hujan, sepatu yang kita kenakan dapat diganti dengan sandal atau sepatu boot sehingga kita melewati genangan air tanpa merusak sepatu yang kita miliki.

5# Kantong plastik

Barang lain yang perlu dibawa pada saat musim hujan adalah kantong plastik dan sarung pelindung tas.  Bila tidak ada sarung pelindung tas, kita dapat menggunakan kantong plastik untuk memasukkan tas kita ke dalamnya. Selain dapat melindungi tas, kantong plastik juga dapat digunakan untuk membawa sepatu agar tidak basah karena air hujan.

6# Jaket atau pakaian hangat

Ketika turun hujan, umumnya udara akan terasa lebih dingin. Untuk tetap menjaga kestabilan suhu tubuh, kita perlu membawa syal, jaket, atau sweater yang membantu mengatasi rasa dingin saat hujan.

7# Essential oil

Selain jaket atau pakaian hangat, kita perlu membawa minyak esensial seperti minyak kayu putih atau minyak serai yang dapat dioleskan untuk membantu menghangatkan tubuh agar tidak terkena flu setelah terkena hujan.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family