Si dia terlalu sibuk, jangan buru-buru emosi/ Net.
Si dia terlalu sibuk, jangan buru-buru emosi/ Net.
KOMENTAR

KITA sering menjadi kesal ketika suami memiliki segudang kesibukan di dalam pekerjaannya. Tak jarang kesibukan menjadi sumber pertengkaran.

Lebih parahnya rumah tangga menjadi retak, komunikasi memburuk dan tidak harmonis disebabkan jadwal dan aktivitas yang padat dan kurangnya quality time bersama pasangan.

Bagaimana agar kesibukan di tempat kerja tidak menghancurkan keutuhan rumah tangga?

Berikut ini adalah beberapa cara membangun hubungan dengan pasangan yang super sibuk.

1# Pahami kesibukannya

Cobalah memahami mengapa pasangan kita sangat sibuk di dalam pekerjaannya. Bila digali lebih dalam, kesibukan yang ia lakukan disebabkan karena adanya rasa tanggung jawab terhadap keluarga.

Ia pasti menginginkan kehidupan yang sejahtera dan bermasa depan yang baik, sehingga ia rela bekerja keras untuk mewujudkan semua itu. Jadi sebaiknya kita belajar memahami mengapa pasangan kita terkesan kurang perhatian dan hanya memiliki sedikit waktu untuk keluarga.

2# Lakukan penyesuaian dengan jadwalnya

Lakukan penyesuaian dengan jadwal kesibukan pasangan agar kita bisa memahami kapan ia dapat meluangkan waktu untuk family time atau quality time dengan kita meskipun hanya dengan sekadar makan siang bersama.

3# Komunikasikan kegundahan kita

Bila kita sudah merasa sangat tidak nyaman karena suami kita benar-benar tidak memiliki waktu untuk bersama, komunikasikanlah dengan cara yang baik. Utarakan apa yang kita rasakan. Selain itu sampaikan juga kepadanya bahwa kita mengkhawatirkan kesehatannya.

Mintalah pasangan kita untuk mengambil cuti agar dapat beristirahat sekaligus menghabiskan quality time bersama kita dan anak-anak.

4# Berikan kejutan kecil kepadanya

Agar hubungan suami istri tetap manis, berikan kejutan-kejutan kecil kepadanya. Kita bisa memberikan kejutan dengan menitipkan kue kesukaannya ke resepsionis di kantornya. Atau dapat juga dengan membuatkan masakan kesukaannya di rumah yang dapat ia santap ketika pulang kerja. Bisa juga dengan menempelkan stiker lucu yang berisi pesan manis agar ia selalu sehat dan lancar dalam bekerja.

Hal-hal yang simpel tersebut tentu akan memberikan warna pada hari-harinya yang padat dan penat. Dengan mendapat support dari istri, ia akan lebih bersemangat menyelesaikan pekerjaannya untuk segera bertemu kita.




Tujuh Cara Menjadi Pendengar yang Baik Ala Ahli Public Speaking

Sebelumnya

Film Horor dan Dampak Psikologisnya terhadap Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family