Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

CAMILAN adalah makanan dalam porsi kedil yang dimakan di antara dua waktu makan. Kebanyakan orang menganggap bahwa camilan penyebab obesitas, padahal berfungsi menjaga metabolisme tubuh selama jeda menuju jam makan besar.

Untuk mencegah kenaikan berat badan, Bunda bisa memilihkan camilan sehat untuk anak yang bisa juga dijadikan ide untuk bekal sekolahnya. Dengan begitu, anak tidak akan kelaparan hingga jam makannya tiba.

Cookies Kacang Mete

Bunda, buatkan anak cookies dengan kombinasi dari kacang mete, almond, ceri, dan campuran trail dark chocollate. Perpaduan kenyal dari ceri kering akan membuat anak dan anggota keluarga lainnya menjadi ketagihan.

Pir dan Keju Ricotta

Pir buah yang kaya akan kandungan air. Tidak hanya disajikan dalam bentuk potongan buah, juga bisa ditambahkan olesan keju ricotta, sehingga menjadi kaya rasa dan tentunya lebih enak. Serat tinggi dalam pir, ditambah protein dan kalsium dalam keju ricotta menjadikan camilan ini lebih aman dikonsumsi anak-anak.

Smoothies Buah

Smoothies buah bisa jadi ide camilan aman dan menyehatkan. Bunda bisa menambahkan sayuran di dalamnya. Dengan rasa manis dari buah-buahan, anak tidak akan menyadari ada sayuran di dalamnya.  Meski demikian, pastikan untuk tidak menambahkan gula berlebihan, ya Bunda.

Nugget Pisang

Olahan ini sempat popular dan jadi ide camilan keluarga. Kandungan mineral dan vitamin pada pisang, membuat nugget pisang jadi camilan sehat yang bisa dicoba.

Sando Sandwich

Tidak seperti sandwich pada umumnya, sando sandwich atau fruit sando merupakan pilihan baik karena sangat menyegarkan. Bunda bisa menyiapkan roti yang kemudian diisi krim kocok lembut dan berbagai pilihan buah, seperti stroberi, kiwi, manga, dan lainnya.

Jagung, Susu, Keju

Campuran jagung manis yang telah direbus dengan margarin, susu, dan keju, membuat cita rasa jagung menjadi lebih lezat. Perpaduan manis dan gurih dari keju dijamin membuat anak Bunda lahap menyantapnya.

Bunda, ada baiknya camilan-camilan sehat ini dibuat sendiri di rumah. Dengan begitu, takaran gula dan kesehatan serta kebersihan camilan benar-benar terjaga.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health