Pilih camilan cerdas untuk membantu diet/Pixabay
Pilih camilan cerdas untuk membantu diet/Pixabay
KOMENTAR

BANYAK orang berpendapat bahwa ngemil dapat menaikkan berat badan. Tak heran kebanyakan orang terutama yang sedang diet menghindari camilan.

Padahal ngemil saat diet sah-sah saja dilakukan, karena ada beberapa camilan yang justru bisa membantu menurunkan berat badan.

Dari yang kita tahu selama ini, camilan seperti keripik kentang, cokelat, pizza, cake, atau donat yang merupakan camilan favorit banyak orang, identik sebagai camilan yang dapat membuat berat badan bertambah.

Mengutip Healthline, camilan sebenarnya juga bisa menjadi sarana diet. Caranya adalah dengan memilih camilan yang mengandung protein, serat, dan lemak sehat yang dapat membantu merasa kenyang lebih lama. Artinya, camilan tersebut bisa membantu menstabilkan berat badan, bahkan menurunkannya.

Apa saja camilan yang bisa membantu diet?

Apel dengan selai kacang

Apel memiliki kandungan serat yang melimpah dan kacang memiliki kandungan lemak sehat, protein nabati, dan serat. Saat kalian mengonsumsi camilan ini, semua nutrisi yang sehat dapat membantu mengenyangkan kalian.

Keripik kale

Kale mengandung serat, antioksidan, mineral, dan tingkat asam oksalat yang rendah.  Keripik kale yang dimasak menggunakan minyak zaitun dapat membuat keripik ini renyah dan sehat, dan pastinya tidak membuat berat badan naik.

Almond

Walaupun almond memiliki kadar lemak yang tinggi, almond dapat dijadikan camilan untuk diet asalkan porsinya tidak berlebihan. Almond memiliki kandungan serat, protein, dan lemak sehat yang dapat mengenyangkan. Almond dapat membantu mencegah rasa lapar.

Anggur

Anggur memiliki kandungan gula alami yang sehat. Dengan menjadikan anggur pengganti cake, kalian bisa tetap makan makanan manis tanpa takut berat badan naik.

Popcorn

Sekitar 130 gram popcorn mengandung 4 gram serat, 3 gram protein, dan 110 kalori.
Popcorn dapat dijadikan camilan untuk menurunkan berat badan yang enak, sehat, dan mengenyangkan. Pastikan untuk memasak popcorn tanpa mentega agar kandungan nutrisinya tetap terjaga.

Sahabat Farah, nikmati ngemil sehat dan dukung perjalanan diet kalian dengan pilihan camilan yang cerdas.




Kemenkes Sosialisasikan Pertolongan Pertama pada Pasien Demam Berdarah

Sebelumnya

Benarkah Cuaca Panas Ekstrem Berbahaya Bagi Penderita Diabetes?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health