Indahnya Batik Klasik Indigo/ Dok. IN2MOTIONFEST
Indahnya Batik Klasik Indigo/ Dok. IN2MOTIONFEST
KOMENTAR

OPIE OVIE x Alvari mempersembahkan koleksi terbaru "Kala Biru" dalam Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) yang digelar 5-9 Oktober 2022, yang merupakan bagian dari ajang akbar Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

Kala Biru yang tampil dalam sesi Ready to Wear Collection menjadi sebuah renungan OPIE OVIE x Alvari tentang keindahan alam yang mampu memulihkan kepenatan emosi.

Kala Biru menyodorkan optimisme untuk bangkit dan menata hidup kembali. Bangkit dari keterpurukan selama dua tahun terakhir yang memaksa umat manusia untuk memutus kontak fisik, bahkan di antara anggota keluarga sekalipun.

Romantisme indahnya kesahajaan masa kecil mencuat dalam karya OPIE OVIE x Alvari ini, menampilkan kesederhanaan gaya namun penuh dengan sentuhan jelita kriya.

Kala Biru memotret kebahagiaan masa kecil dalam berbagai busana serba girly. Kenangan indah masa kecil dituangkan dalam bentuk stitching, smock, juga patchwork yang berpadu ciamik dengan motif batik klasik indigo.

OPIE OVIE x Alvari melalui Kala Biru menegaskan gaya feminine edgy yang diadopsi dari warna indigo pallete, analogous blue-white yang merepresentasikan perasaan damai di hati manusia dan kebebasan untuk melangkah tanpa beban. Termasuk untuk memadupadankan rustic craft dengan keteraturan.

Kala Biru menggunakan bahan-bahan dari pabrik lokal seperti denim, drill, juga katun yang menghasilkan busana nyaman untuk dipakai sekalipun dalam kondisi kesibukan yang intens. Dirancang menggunakan sentuhan manipulating fabric yang menampakkan keindahan aksen busana.

Tak hanya istimewa secara desain, Kala Biru juga memanfaatkan kembali bahan-bahan sisa produksi yang menjadi suatu upaya untuk menciptakan sustainable fashion. Koleksi ini mengusung konsep upcycle and repurpose.

OPIE OVIE menampilkan 8 looks ready to wear bersiluet H & X. Mulai dari basic dress, kemeja, dan outwear. Koleksi Kala Biru berkesan klasik dan tak lekang oleh waktu.

Untuk panggung IN2MOTIONFEST 2022. OPIE OVIE menggandeng Alvari, sebuah brand hijab print lokal yang mengusung motif-motif printing dengan bahan-bahan yang sangat nyaman.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga