KOMENTAR

DESAINER asal Batam, Lina Sukijo, menampilkan koleksi terbarunya dalam Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) yang diselenggarakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center, 5-9 Oktober 2022.

Pada acara IN2MOTIONFEST 2022, Lina Sukijo menampilkan rancangan koleksi terbaru bertema Gracefulness of Butterflies. Lina Sukijo merupakan desainer yang dikenal dengan labelnya, Madinah Syar’i.

Keindahan kupu-Kupu yang terbang dengan anggunnya dari satu bunga ke bunga lain menjadi inspirasi Lina dalam koleksinya kali ini. Bagi Lina, Tuhan telah memperkenalkan sebuah seni melalui perjalanan hidup kupu-kupu yang memancarkan keindahan tersembunyi selama proses metamorfosisnya.

Menggambarkan keanggunan seekor kupu-kupu, Lina Sukijo menggunakan songket asal Kepulauan Riau yang dipadukan dengan busana yang didominasi warna hitam dan sedikit sentuhan warna emas.

Dalam pembuatan koleksinya, Lina Sukijo berkolaborasi dengan kantor perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau. Lina akan membawa songket Kepulauan Riau untuk berkeliling dunia.

Songket Kepulauan Riau menjadi simbol seseorang yang memiliki kepribadian lembut dan diwakilkan dengan motif “siku awan” dan motif “perahu layar”. Untuk motif perahu layar, tentu tak terlepas dari fakta bahwa mayoritas masyarakat Kepulauan Riau yang merupakan wilayah maritim berprofesi sebagai nelayan.

Lina Sukijo menunjukkan perjalanan metamorfosis dirinya yang hingga kini senantiasa membawa identitas sejatinya sebagai putri Kepulauan Riau.

Menampilkan 8 koleksi syar’i ready to wear dan evening wear Lina Sukijo ingin menunjukkan dukungan kepada seluruh perempuan Muslimah untuk tidak ragu merepresentasikan diri mereka dalam mengenakan modest wear, terlebih lagi dengan pakaian syar’i.

Dengan berbusana sesuai syariah Islam, seorang Muslimah akan memiliki kekuatan untuk menciptakan sebuah perubahan menuju dunia yang lebih baik.




Mengenal Aneka Hijab Voal

Sebelumnya

Kenakan Kebaya di bawah 200 Ribu, Hesty Purwadinata Tampil Menawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion