post image
IN2MOTIONFEST resmi dibuka pada 6 Oktober 2022/ FARAH
KOMENTAR

PERGELARAN akbar Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) resmi dibuka oleh Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki di Assembly Hall Jakarta Convention Center, pada Kamis (6/10/2022).

Opening ceremony IN2MOTIONFEST 2022 dihadiri Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan istri beserta jajarannya, juga sejumlah istri menteri yang tergabung dalam OASE, Poppy Dharsono, serta para undangan lainnya.

IN2MOTIONFEST merupakan satu bentuk ekosistem produk halal di bidang fesyen yang menjadi rangkaian dari pelaksanaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022. Event ini diharapkan dapat menjadi bukti bahwa Indonesia mampu menjadi pusat modest fashion dunia.

Menteri Teten Masduki menyatakan bahwa IN2MOTIONFEST akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan, bukan hanya dari aspek kemasan kegiatan tapi juga dari jumlah desainer dan buyer yang berpartisipasi.

"Kami mengajak para stake holder di beragam kota untuk terlibat, baik untuk promosi bersama, menggelar open house desainer, dan dengan dukungan pihak perbankan untuk mempromosikan modest fashion. Karena itulah kami mengapresiasi komitmen luar biasa Bank Indonesia terhadap bertumbuhnya industri modest fashion di Tanah Air," ujarnya.

Dalam IN2MOTIONFEST, ada ratusan desainer terlibat dengan ribuan karya yang menghadirkan lebih dari 14 wastra Indonesia, di antaranya batik, songket, tenun, ecoprint, lurik, sasirangan, dan jumputan.

Menteri Koperasi & UKM juga menyatakan harapannya bahwa karya-karya desainer yang ada di IN2MOTIONFEST dapat menjadi tren di pasar global.

"Saya berharap IN2MOTIONFEST dapat menjadi akselerator sekaligus agregator modest fashion Indonesia dengan keterlibatan aktif para pelakunya di setiap sektor secara linear. Selamat dan sukses atas terselenggaranya IN2MOTIONFEST, semoga dapat menjadi ekosistem modest fashion terbesar di dunia."

Melengkapi sambutan Menteri Teten, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menjelaskan bahwa fesyen memiliki tiga kekuatan bagi bangsa ini.

"Memajukan UMKM bukan hanya memajukan keberdayaan perempuan dan menghidupi keluarga, melainkan juga menciptakan sosok pemimpin pemimpin Indonesia," tegasnya.

Gubernur BI berterima kasih kepada IFC yang diketuai Ali Charisma dan mengapresiasi 163 desainer, 17 fashion show, serta 1256 karya kreasi yang dihadirkan IN2MOTIONFEST di tahun perdana ini.

"Jangan pelit untuk membeli produk fesyen halal, transaksi lebih mudah tanpa uang cash tapi bisa dengan fast payment (QR), Marilah kita bangga membeli local product dengan global look ini, untuk bisa memajukan ekonomi, memajukan perempuan, dan memajukan kreasi wastra Indonesia. Jika kita sukses menggelar IN2MOTIONFEST selama tiga tahun, insya Allah Indonesia akan mampu menjadi the biggest modest fashion di dunia."

Opening Show IN2MOTIONFEST 2022 menghadirkan para desainer ternama Indonesia berkolaborasi dengan BI Perwakilan sejumlah daerah di Tanah Air.

Mereka yang tampil adalah Tuty Adib x BI KPW Riau, Naniek Rachmat x BI KPW Sulawesi Tengah, Itang Yunasz & Kamila Yunasz x BI KPW Jawa Timur, Amy Atmanto x BI KPW Jawa Tengah, Meeta Fauzan x BI KPW Kalimatan Selatan (supported by Kementerian Koperasi & UKM), Nurzahra x BI KPW Kalimantan Barat, Tiraz by Novita Yunus x BI KPW Sulawesi Tenggara, Wignyo x BI KPW Tasikmalaya, Dian Pelangi x BI KPW Nusa Tenggara Barat, dan Nina Nugroho x BI KPW Cirebon.




Pengajian Akbar Hijabers Community 2022: Menyiapkan Muslimah yang Mampu Istiqamah di Akhir Zaman

Sebelumnya

Darurat Sampah Styrofoam, The Antheia Project Kampanyekan #SayNoToStyrofoam

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E