post image
Menteri Koperasi & UKM serta Gubernur Bank Indonesia bersama para desainer dan pengisi acara Opening Show IN2MOTIONFEST/ FARAH
KOMENTAR

PERGELARAN akbar Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) resmi dibuka oleh Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki di Assembly Hall Jakarta Convention Center, pada Kamis (6/10/2022).

Opening ceremony IN2MOTIONFEST 2022 ini dihadiri Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan istri beserta jajarannya, juga sejumlah istri menteri yang tergabung dalam OASE, Poppy Dharsono, serta para undangan lainnya.

Setelah resmi dibuka oleh Menteri Koperasi & UKM, opening Show IN2MOTIONFEST 2022 menghadirkan para desainer ternama Indonesia berkolaborasi dengan BI Perwakilan sejumlah daerah di Tanah Air.

Mereka yang tampil adalah Tuty Adib x BI KPW Riau, Naniek Rachmat x BI KPW Sulawesi Tengah, Itang Yunasz & Kamila Yunasz x BI KPW Jawa Timur, Amy Atmanto x BI KPW Jawa Tengah, Meeta Fauzan x BI KPW Kalimatan Selatan (supported by Kementerian Koperasi & UKM), Nurzahra x BI KPW Kalimantan Barat, Tiraz by Novita Yunus x BI KPW Sulawesi Tenggara, Wignyo x BI KPW Tasikmalaya, Dian Pelangi x BI KPW Nusa Tenggara Barat, dan Nina Nugroho x BI KPW Cirebon.

Para desainer menghadirkan karya terbaik mereka menggunakan wastra tradisional yang berasal dari tempat Bank Indonesia Perwakilan daerah yang bekerja sama dengan mereka.

Tuty Adib menghadirkan songket yang tampil mewah dalam nuansa hitam, marun, emas, hijau emerald, juga ungu. Desainer senior ini memilih look one piece dan two pieces, di antaranya berupa long coat dan atasan berdetail ruffe pada bagian lengan.

Naniek Rachmat tampil beda dengan batik dan jumputan yang berkesan playful dan modern dalam warna-warna terang seperti oranye, ungu, dan magenta.

 Sementara Itang Yunasz bersama putrinya, Kamila Yunasz menghadirkan "Ikat Memikat", sebuah koleksi yang dipersembahkan bagi kaum perempuan urban dengan segala kesibukan mereka.

Berikutnya ada Amy Atmanto yang berkolaborasi dengan Een Batik Blora dan Snap yang memberi kejutan dengan menghadirkan putri Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Sri Bahlil, istri Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam balutan kebaya dan kain batik.

Meeta Fauzan menghadirkan kain Sasirangan dalam koleksi berkonsep mix and match yang didominasi warna biru, baik berupa atasan dan rok maupun three pieces dengan tambahan outer panjang dengan aksesoris emas sebagai pusat perhatian.

Nurzahra dengan kain tenun berwarna pastel yang diolah menjadi beragam bentuk outer, celana panjang, dan rok, membuat tampilan wastra tradisional menjadi segar, clean, dan cocok dikenakan para perempuan muda.

Desainer Novita Yunuz dengan TIRAZ mempersembahkan koleksi menggunakan material tenun Buton asa Kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara. Palet warna koleksi ini terdiri dari abu-abu, light blue, kuning, hitam, dan cokelat. Novita menghadirkan blus manset, outer, tunik, loose pants, dan maxi skirt.

Sementara itu, Wignyo menghadirkan bordir yang menjadi ciri khas Tasikmalaya. Dengan penggunaan warna ungu tua, hitam, salem, terakota, oranye, dan khaki, atasan full bordir dengan berbagai garis desain terlihat menawan dan mewah.

Koleksi 'nyeleneh' ditawarkan Dian Pelangi dengan tenun khas Nusa Tenggara Barat yang dipadukan motif monogram Dian Pelangi yang sebelumnya pernah diperkenalkan Dian untuk koleksi streetwear-nya.

Mengakhiri opening show, Nina Septiana melalui brand NINA NUGROHO (NN) menghadirkan batik khas Cirebon dalam busana-busana berdesain khas NN. Memilih warna-warna teduh, koleksi NN di IN2MOTIONFEST kali ini membuat batik tampil berkelas dan modern.




Ini Kesalahan Menyimpan Hijab, Jangan Hanya Digantung!

Sebelumnya

Rangkul Desainer Muda, Si.Se.Sa 'Young Collection' Sasar Perempuan Muda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion