Putri Charlotte/ Net
Putri Charlotte/ Net
KOMENTAR

RATU Elizabeth II yang wafat pada 8 September 2022 lalu menurunkan sejumlah hartanya kepada beberapa ahli waris yang telah ia tentukan.

Setidaknya, ada sekitar 26 nama yang akan menjadi ahli waris. Tujuh di antaranya ialah Raja Charles III, Pangeran William, Pangeran Harry, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Archie Harrison.

Menariknya, bukan Kate Middleton, bukan pula Meghan Markle. Ahli waris Ratu Elizabeth lainnya ialah gadis cantik yang masih berusia 7 tahun.

Yap, Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton yang disebut-sebut sebagai ahli waris perempuan paling muda di antara yang lainnya. Ia juga diketahui memiliki kesempatan besar menjadi penerus tahta Kerajaan Inggris.

Hal ini sesuai dengan aturan ‘Succession to the Crown Act’ yang berlaku sejak 2013 silam, bahwa seorang perempuan dari keturunan laki-laki pertama bisa masuk dalam daftar ahli waris takhta.

Mengutip dari laman Theguardian.com, Putri Charlotte telah menduduki urutan ke-3 setelah Pangeran William (40 tahun) dan Pangeran George (9 tahun) sebagai ahli waris tahta Kerajaan Inggris.

Ia juga bisa mendapatkan gelar istimewa dan langka yang biasanya diberikan kepada putri tertua dalam raja, yaitu gelar Princess Royal.

Namun gelar ini bukan gelar turun-temurun, Pangeran William lah yang berhak memutuskan apakah dan kapan ia akan memberikan gelar ‘Princess Royal’ kepada putrinya, setelah Putri Anne (77 tahun), dan kemungkinan itu tidak segera terjadi.

Kendati demikian, kini Putri Charlotte diketahui sudah mulai mengikuti kedua orang tuanya melaksanakan tugas kerajaan.

Salah satunya saat Pangeran William mengunjungi tim Commonwealth Games 2022 pada 2 Agustus lalu, dan sang Duke dan Duchess of Cambridge ini mengajak Charlotte untuk menyapa dan memberi dukungan kepada para atlet yang mewakili negara mereka. 




Disutradarai Hanung Bramantyo, Film Adaptasi Kehidupan Laura Anna Bakal dirilis Tahun Ini

Sebelumnya

Pesona Cut Syifa Jadi Muse di Fashion Show House of Dimas Singgih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment