Keluarga kecil Tasya Kamila/ Net
Keluarga kecil Tasya Kamila/ Net
KOMENTAR

ANAK pertama Tasya Kamila, Arrasya memiliki rasa kecemasan sosial, seperti takut masuk sekolah dan ditinggali sang mama  hingga membuatnya menangis. Hal ini diungkapkan Tasya dalam laman instagramnya.

“Di minggu pertama berangkat ke sekolah barunya, Arr tiap hari nangis gak mau pisah sama Mama,” tulis Tasya.

Di 5 hari pertama sekolah, istri Randi Bachtiar mengungkapkan bahwa sang anak masih terus menangis saat masuk ke dalam kelas dan berpisah dari orangtuanya.

Tapi hal ini tidak menyurutkan Tasya Kamila mencari cara agar anaknya tidak terus menerus menangis.

Cara unik dan jitu yang dilakukan Tasya dalam menangani kecemasan sang anak ketika ditinggal mamanya ke sekolah ialah dengan mengajak anak main sekolah-sekolahan ketika di rumah.

“..bercerita tentang apa perasaannya ketika berangkat sekolah dan selama sekolah, dan ulang-ulang sampe berbusa bilangin ‘Mama tau Arr cemas dan sedih bilang byebye ke Mama, tarik nafas dulu yuk," tulis Tasya lagi.

Lalu, mantan penyanyi cilik ini juga meyakinkan sang anak agar tetap tenang, bahwa di dalam sekolah Arrasya akan tetap aman karena ada pendampingan dari guru, dan setelah selesai sekolah ia akan menjemput kembali Arrasya.

“Mama anter Arr sampai kelas yaa, ga bisa nemenin Arr di dalam kelas. Kan di dalam kelas ada Miss, jadi Arr aman. Nanti selesai sekolah PASTI mama jemput,” ujar Tasya kepada sang anak.

Setelah cara ini dilakukan berkali-kali, akhirnya calon Kakak ini tidak lagi menangis saat ditinggal pergi ke sekolah. Sehingga di hari ke-6, anak berusia 3 tahun itu sudah jauh lebih tenang.

"Setelah 5 kali sekolah, yang ke-6 udah nggak nangis lagi deh, Alhamdulillah! Moga Arr suka belajar dan punya banyak teman ya," harap Tasya Kamila.




Disutradarai Hanung Bramantyo, Film Adaptasi Kehidupan Laura Anna Bakal dirilis Tahun Ini

Sebelumnya

Pesona Cut Syifa Jadi Muse di Fashion Show House of Dimas Singgih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment